Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Sabtu, 03 Desember 2016

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Cara Menghemat Baterai Smartphone - Bagi anda yang memiliki smartphone android tentunya ingin tau cara menghemat bateray smartphone anda tersebut agar smartphone milik anda bisa tahan lama dan tidak sellau membawa power bank. Pada era yang sangat canggih ini telah banyak bermunculan bermacam merek smartphone dan tentunya mereka sellau berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone yang canggih dan dengan perfoma yang sangat pintar seperti menambahkan fitur-fitur yang canggih kedalam aplikasi smartphone yang mereka ciptakan tersebut.

Semakin banyak dan maraknya smartphone yang bermunculan di era saat ini tentunya akan dampak positif dan negatifnya bagi para pengguna smartphone pintar tersebut. Dampak posistifnya adalah seperti menambah wawasan dimanapun dan dimana saja asalakan kita membawa smartphone pintar kita tersebut, namun ada salah satu kekurangan dari smartphone pintar tersebut, yaitu baterai tidak bisa tahan lama seperti hp lainnya, dan untuk masakah yang seperti ini sangatlah banyak para pengguna yang mengeluh karena baterai smartphonenya cepat habis. Dan bagi anda yang ingin mengetahui cara menghemat baterai smarphone pintar anda dibawah ini saya sudah ulaskan beberapa cara menghemat baterai smartphone tersebut.

Cara Menghemat Baterai Smartphone

1. Memperhatikan Jenis Baterai
Seperti yang saya ketahui bahwa ada tiga jenis batearai yang digunakan oleh para vendor gadget demin melengkapai perangkata untuk smartphone yang mereka ciptakan, yang diantaranya ada 2 jenis baterai yang berkomposisi dari nikel yaituNiCD (Nickel-Cadmiun) dan NIMH (Nickel-Metal Hydride) dan satu diantarnya ialah Li-Ion yang sangat banyak dipakae oleh vendor gadget.

Dan saya sarankan untuk anda para pengguna smartphone pintar untuk memakai baterai yang bermerek Li-ion karena baterai ini biasanya lebih tahan lama asalakan kita bisa merawatnya dan memperhatikannya.

2. Mengurangi Cahaya
Mengurangi cahaya untuk smartphone pintar anda adalah merupakan salah satu tips yang ampuh yang bisa anda terapkan untuk menghemat baterai smartphone anda. Dan sebaiknya anda mebgurangi cahaya yang ada dismartphone anda karena dnegan begitu baterai smarthone anda akan bisa hemat.

3. Matikan Daya Smartphone
Ada saatnya kita harus istirahat dan tidak membutuh ponsel sama sekalai, contohnya seperti sdangtidur atau sibuk dengan pekerejaan sahari-hari kita, dan dissat beristirahat atau sedang bekerja usahakanlah untuk mematikan smartphone pintar.

4. Matikan Fitur Getaran
Fitur getaran yang ada pada smartphone biasnya banyak dipakai untuk meningkatkan suara panggilan dan sms yang akan masuk, dan saya pribadi tidak terlalu membutuhkan fitur yang satu ini dan dengan cukup dengan nada suara saja saya sudah bisa mengetahui panggilan dan sms yang masuk. dan apabila menggunakan fitur getar itu hanya cepat menghabiskan baterai smartphone kita.

Demikianlah cara menghemat baterai smartphone android yang harus anda coba, dan dari keempat cara menghemat baterai android diata tentunya masih sangat banyak cara yang dapat gunakan untuk menghemat baterai smartphone anda.

0 komentar:

Posting Komentar