Keistimewaa dan Manfaat Sholat Jum'at Bagi Muslim

Minggu, 04 Desember 2016

Keistimewaa dan Manfaat Sholat Jum'at Bagi Muslim

Keistimewaa dan Manfaat Sholat Jum'at - Sekarang adalah hari jum'at yaitu hari yang paling istimewa bagi umat muslim dimanapun berada, kenapa hari jum'at banyak dibilang hari yang istimewa oleh umat muslim ???. karena dihari jum'at adalah hari yang paling banyak terdapat peristiwa contoh saja seperti diciptakannya Nabi ADan As oleh Allah SWT. Dan menurut umat muslim kiamat juga akan datang pada hari jum'at, selain itu dihari jum'at yang sangat istimewa ini kita juga akan melaksanakan sholat Jum'at, yaitu sholat yang wajib dikerjakan oleh kaum muslim pria.

Seperti yang saya katakan diatas, sholat jum'at adalah merupakan sholat yang wajib dikerjakan oleh muslim pria diseluruh duni bahkan dimanapun berada, dan sholat jum'at hukumnya adalah fardhu ain. Dan untuk anda yang ingin mengerjakan sholat jum'at tidak ada salahnya anda untuk terlebih dahulu membaca keistimewaan dan manfaat sholat jum'at itu sendiri, Seperti yang saya tuliskan dibawah ini.

Keistimewaa dan Manfaat Sholat Jum'at

1.} Hari Penghapusan Dosa

Dikeluarkan Salman dan beliau berkata, Rasulullah Shallallahu'alaihi wa salam telah bersabda.
"Tidaklah seorang umat muslim mandi dihari jum'at dan bersuci dengan sebaik'baik mungkin, dan lalu dia memakai minyak rambu atau parfum, lalu dia keluar untuk menunaikan ibadah sholat jum'at dan tidak pernah memisahkan antara dua orang yang duduk. Kemudian dia melakukan sholat yang wajib untuk dirinya, dan dia berdiam diri ketika imam sudah mulai berkhutbah, maka semua dosanya akan dihapuskan mualai dari jum'at minggu ini sampai dengan jum'at minggu lalu. (HR Bukhari) 

2.} Disebut Hari Asy Syahid

Para Ulama tertinggi telah menafsirkan mengenai ayat,
وَشَاهِدٍ وَمَشْهُودٍ
"Bagi yang menyaksikan dan yang disaksikan" (QS, Al Buruj. 3) Pada hari jum'at, dan dikatakan Ibnu 'umar yang dimaksud dengan asy syahid yang terdapat didalam ayat tersebut adalah hari hari jum'at, nda sedangkan al masyhud adalah merupakan hari nahr (idul adha). 

Baca Juga : Keistimewaan Sholat 5 Waktu dan Manfaatnya
Sampai disitu dulu keistimewaan dan manfaat sholat jum'at untuk kali ini yang bisa saya sampaikan untuk anda semuanya, mungkin itu saja dulu yang bisa saya tuliskan untuk anda semuanya, dihari yang akan data apabila ada waktu saya akan menambahkannya untuk anda. Apabila anda ingin mengetahui keistimewaan dan manfaat sholat jum'at lebih banyak lagi, anda bisa men'share nya di media internet. Sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar