Cara Mengecilkan Tahi Lalat Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Mengecilkan Tahi Lalat Dengan Cepat Dan Mudah

Bagi Anda yang punya tahi lalat menonjol, cukup besar, dan ingin mengecilkan itu, ada cara caranya, mudah. Sebelum itu, sekedar info, tahi lalat adalah kumpulan sel pigmen yang tidak normal muncul di kulit. Sel-sel tersebut dikenal sebagai melanosit. Sebenarnya tahi lalat adalah hal yang umum. Rata-rata orang mempunyai 10-40 tahi lalat di tubuh. Biasanya tahi lalat merupakan bawaan lahir. Namun ada pula yang muncul setelah lahir. Sebagian tahi lalat akan hilang seiring dengan usia.

Walaupun tahi lalat bukan sebuah penyakit dan merupakan hal yang normal, namun banyak yang kurang nyaman dengan keberadaan bintik hitam karena wajah mereka menjadi terlihat kurang bersih dan mulus.

Tahi lalat adalah kumpulan sel pigmen yang tidak normal muncul di kulit. Sel – sel tersebut dikenal sebagai melanosit. Sebenarnya tahi lalat adalah hal yang umum. Rata – rata orang mempunyai 10 – 40 tahi lalat di tubuh.

Cara Mengecilkan Tahi Lalat Dengan Cepat Dan Mudah


Biasanya tahi lalat merupakan bawaan lahir. Namun ada pula yang muncul setelah lahir. Sebagian tahi lalat akan hilang seiring dengan usia.

Walaupun tahi lalat bukan sebuah penyakit dan merupakan hal yang normal, namun banyak yang kurang nyaman dengan keberadaan bintik hitam karena wajah mereka menjadi terlihat kurang bersih dan mulus.

Apalagi jika tahi lalat tersebut berukuran cukup besar. Hal ini membuat banyak orang berusaha untuk mengecilkan tahi lalat. Cara mengecilkan tahi lalat dapat dilakukan dengan cara alami tanpa harus operasi.

Berikut ini beberapa tips untuk mengecilkan tahi lalat secara alami:

Bawang Merah dan Bawang Putih

Bawang merah dan bawang putih selain digunakan untuk masak juga dapat digunakan untuk mengecilkan tahi lalat. Caranya tumbuk bawang merah dan bawang putih sampai halus.

Oleskan tumbukan kedua bahan ini pada tahi lalat yang ingin dikecilkan. Selain dapat mengecilkan pasta ini juga dapat menghilangkan tahi lalat di permukaan kulit Anda.

Apel

Siapkan satu buah apel asam yang sudah diiris tipis – tipis. Gosokkan irisan apel asam tersebut pada tahi lalat setiap malam hari sebelum tidur. Lakukan selama tiga hari berturut – turut.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan jus apel asam. Teteskan jus apel asam dengan pada kapas dan gosokkan kapas tersebut pada tahi lalat. Lakukan cara ini setiap hari. Dalam beberapa minggu penggunakan cuka sari apel biasanya sudah menunjukkan hasil yang memuaskan di mana tahi lalat akan mengecil dengan sendirinya.

Madu Asli

Madu asli sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Oleskan madu asli pada tahi lalat setiap pagi dan sore. Untuk mendapatkan hasil yang efektif dari madu ini, Anda sebaiknya menambahkan minyak biji rami pada madu tersebut.

Nanas

Nanas juga efektif untuk mengecilkan dan menghilangkan tahi lalat. Cara mengecilkan tahi lalat dengan nanas adalah parut buah nanas yang hampir masak. Oleskan jus nanas ini pada tahi lalat sebelum tidur dan saat bangun pagi. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur.

Minyak Jarak

Selain nanas, Anda juga dapat mengecilkan tahi lalat dengan minyak jarak. Teteskan minyak jarak pada tahi lalat. Lakukan cara ini setiap hari. Setelah dua minggu, biasanya hasilnya sudah mulai akan terlihat.

Tea Tree Oil

Minyak pohon teh atau tea tree oil adalah salah satu obat alami terbaik untuk mengecilkan tahi lalat yang tidak diinginkan. Selain dapat membantu mengecilkan tahi lalat, tea tree oil juga cocok untuk mengobati penyakit kutil. Untuk menggunakan tea tree oil, cukup teteskan minyak tersebut pada kapas dan oleskan langsung pada tahi lalat.


Demikian beberapa cara mengecilkan tahi lalat secara alami. Bahan – bahan di atas tentu sangat mudah Anda dapatkan dan harganya juga murah. Mengecilkan tahi lalat bukanlah hal yang mudah dan memerlukan proses yang lama sehingga memerlukan kesabaran.

Tahi lalat biasanya akan mulai mengecil setelah mendapatkan treatment selama satu minggu. Ingat, jangan pernah menggores atau membelah tahi lalat Anda karena hal ini mungkin dapat menyebabkan infeksi dan iritasi pada kulit. Jika Anda ingin cara yang lebih cepat untuk mengecilkan atau menghilangkan tahi lalat, metode bedah mungkin dapat menjadi alternatif.

0 komentar:

Posting Komentar