Cara Daftar / Aktifkan Grabpay

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Cara Daftar / Aktifkan Grabpay

Grab meluncurkan opsi pembayaran nontunai terbarunya yang dinamakan GrabPay Credits. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan top-up saldo melalui beragam cara seperti menggunakan jaringan ATM lokal (ATM Alto, ATM Bersama, ATM Prima, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata), transfer online (Bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Bank Permata), rekening e-money (misalnya Doku Wallet), tempat belanja (Alfamart, Dan+Dan, serta Lawson), serta kartu kredit dan debit (Visa dan MasterCard), yang selanjutnya diteruskan ke dalam solusi pembayaran mobile GrabPay in-app

Mirip dengan Go-Jek yang menyediakan sistem pembayaran non tunai melalui dompet elektronik Go-Pay, Grab juga memiliki GrabPay. Namun, Grab membutuhkan pelanggan untuk menggunakan kartu kredit atau debit.


Cara Daftar / Aktifkan Grabpay

Saldo GrabPay Credits sendiri tersedia dalam pecahan seperti Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000. Untuk menjaga keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku, GrabPay Credits hanya dapat digunakan untuk perjalanan dengan Grab di negara tempat pembelian saldo.

“GrabPay ini memungkinkan  untuk meningkatkan aspek keamanan dan kenyamanan dari pembayaran nontunai baik bagi penumpang dan pengendara, Dengan kata lain, penumpang tak lagi harus menggunakan uang tunai atau menunggu untuk memperoleh uang kembalian ketika perjalanan berakhir. Di sisi lain, pengemudi juga dapat mengurangi jumlah uang tunai yang dibawanya. Ia juga tak perlu khawatir akan jumlah uang kembalian.

Jadi, untuk bisa menikmati pembayaran cashless, nasabah harus memasukkan nomor kartu kredit atau debit ke aplikasi Grab, seperti sistem pembayaran non tunai di aplikasi Uber. Ini jelas berbeda dengan Go-Jek dimana pelanggan harus mengisi saldo Go-Pay sebelum menggunakannya, via transfer bank ke akun virtual.
Terlepas dari metode yang dipilih oleh tiga penyedia layanan transportasi melalui aplikasi di atas, opsi non-tunai membuat pembayaran lebih cepat dan mudah bagi pelanggan dan mitra pengemudi.

Sekarang pelanggan tidak perlu takut dengan hal-hal seperti tidak membawa uang tunai, menukarkan uang kecil untuk membayar, atau ribet dengan perubahan.

Cara Daftar / Aktifkan Grabpay 

Cara menggunakan GrabPay adalah ketika 
  1. Buka aplikasi Grab dan masukan lokasi penjemputan dan tujuan, jangan langsung memilih “Book”. Terlebih dahulu, 
  2. Anda harus  Pilih menu opsi pembayaran “Tunai / Cash”. 
  3. Lalu pilih “Tambahkan kartu kredit / debit” lalu isi kolom yang tertera.

Saat ini GrabPay hanya dapat digunakan untuk layanan GrabCar & GrabBike tanpa ada minimum pembayaran. Juga, GrabPay hanya melayani bank-bank tertentu, yakni semua bank yang mendukung Mastercard dan Visa. Dalam blog resminya, Grab menyarankan agar sebelum memasukkan detil Kartu Kredit, customer lakukan pengecekan dengan bank untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar