Kamis, 27 April 2017

Cara Melacak / Mencari HP android yang hilang Dan Menemukan Dengan Mudah

Pelacakan Android Phone atau Tablet Android hilang karena telah dicuri atau karena Alasan lain bisa dilakukan dengan cara tertentu. Tentu, Anda akan merasa sangat frustrasi Dan prihatin dengan data pribadi, data dari pekerjaan yang sedang dilakukan maupun file Yang penting lainnya yang sudah tersimpan di dalam hp. Selain data dan file Hiburan seperti foto dan video pribadi, serta kontak telepon, pin BBM, pesan teks baik dalam bentuk sms atau pesan chat, call log adalah mungkin Sebelumnya tidak diatur ke backup secara otomatis maka semuanya akan Hilang membawa pencuri.

Bagaimana cara mengetahui lokasi hp Android yang hilang sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun, yang harus diingat adalah, segala aplikasi keamanan yang pernah Anda miliki Memasang? Setiap aplikasi online di Android yang bisa diakses lewat komputer Dengan fitur sinkronisasi? Harap diingat dulu

Sebelumnya saya akan memberikan sedikit penjelasan terlebih dahulu tentang persiapan awal. Untuk pengguna Android diharuskan selalu mengaktifkan fitur setting aplikasi Google (setting gambar aplikasi google seperti gambar di bawah ini). Jadi, jika sobat belum mengaktifkan fitur yang ada di aplikasi maka tidak mungkin HP bisa ditemukan. Karena dalam tracking sistem menggunakan akurasi lokasi dengan bantuan GPS. Nah, bagi yang belum kehilangan HP-nya (semoga tidak terjadi) maka fiturnya harus diaktifkan seandainya suatu saat android HP hilang (semoga tidak terjadi ... amiin).

Dan di bawah ini adalah cara mengaktifkan fitur setting google:

  1. Buka aplikasi Setelan Google
  2. Buka menu: Android Device Manager
  3. Periksa 'Temukan Lokasi Perangkat Ini' dan 'Kunci Remote Averow dan Reset pabrik'
  4. Nah, sampai di sana setengah jalan usai.
  5. Yang terakhir adalah mengaktifkan GPS android Anda dan koneksi data harus ON alias selalu 'connect' ke operator
  6. Selesai dan siap coba saja (itu berarti kita coba sembunyi dan jarak jauh dari jarak jauh) untuk memastikan kerjanya atau tidak. Karena saya sendiri sudah mencobanya dan sukses 100 persen ... hehe

Untuk sekedar mencobanya maka yang harus disiapkan alat utamanya adalah mencari (me-remot) Hp. Bisa melalui Laptop atau Smartphone berbasis android dari teman-teman juga bisa. Berikut adalah langkah demi langkah bagaimana remot android Android yang Hilang.
Buka situs berikut -> Klik  DISINI
Tampilan awal situs google seperti gambar di bawah ini
Cara melacak / Mencari HP android yang hilang

Sobat penampilan awal harus masuk ke akun Google di HP yang sengaja dihapus teman saya tadi (sebagai percobaan). Masukkan email dan password google anda. Akun (email) sama dengan akun yang Anda buat untuk mendownload aplikasi di google play.
Setelah berhasil masuk sobat selanjutnya akan melihat tampilan mode pencarian alat sobat. Tunggu sampai pencarian selesai. (Jika tidak berhasil maka klik tanda GPS seperti gambar dibawah ini yang ditandai dengan panah)
Cara melacak / Mencari HP android yang hilang

Kalau yang sukses maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini, sesuai dengan lokasi sobat anda mengeluarkan android. Gambar di bawah ini adalah contoh HP android saya yang saya coba cari dan temui.
Cara melacak / Mencari HP android yang hilang

Gambar di atas (yang saya lingkari biru dan ada panah adalah lokasi tepatnya di desa tempat HP saya berada, dan panah merah adalah lokasi atau jangkauan area perkiraan GPS saya.

Ada tiga menu atau fungsi hebat di aplikasi ini yaitu, tombol 'ring' adalah untuk mengeringkan HP yang hilang selama beberapa menit, jangan khawatir jika teman Anda dalam 'silent' maka tetap akan berdering dengan volume maksimal. Lalu ada tombol Lock, fungsinya untuk saya 'kunci' android Hp agar terkunci secara permanen dan tidak ada yang bisa membuka. Dan yang terakhir adalah fungsi 'delete' untuk menghapus data di HP Anda dari jarak jauh, baik itu data gambar, video dan file lainnya di memori internal atau eksternal,

Nah, Semoga bermanfaat ya tips dan trik Cara melacak / Mencari HP android yang hilang diatas. Semoga bermanfaat

Advertiser


EmoticonEmoticon