Cara Mematikan / Menonaktifkan Autoplay Video Otomatis Instagram

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Cara Mematikan / Menonaktifkan Autoplay Video Otomatis Instagram

Menonaktifkan atau menonaktifkan autoplay Instagram perlu dilakukan karena dapat dengan cepat menguras data paket Anda. Tentunya Anda sering mengeluhkan mengapa Instagram begitu ketat menarik data, bahkan baru dinyalakan sebentar, datanya pun langsung berkurang drastis. Faktor terbesar mengapa Instagram menarik data begitu cepat salah satunya adalah adanya fitur autoplay. Autoplay berarti video yang otomatis berjalan sendiri tanpa di sentuh atau diplay. Karena itu bagi yang suka berhitung dengan paket yang direkomendasikan untuk menonaktifkan fitur ini. hehehe

Nah untuk itu di tutorial ini saya akan menunjukkan cara mematikan autoplay. Cara ini sangat-sangat mudah tapi ada diantara kamu yang tidak mengetahuinya. Di instagram sendiri untuk mematikannya adalah dengan mengakses setting penggunaan data mobile yang berada di setting Instagram. Mari saya jelaskan, saya tunjukkan langkah demi langkah di bawah ini:

Cara Mematikan / Menonaktifkan Autoplay Video Instagram


Langkah 1:




Pertama buka dulu profil kalian. Lalu klik titik-titik yang berada di pojok kanan atas. 



Langkah 2:




Lalu scroll kebawah dan pilih Penggunaan Data Seluler. 


Langkah 3:




Kemudian Anda mengubah dari Setelan default menjadi opsiGunakan Lebih Sedikit Data. Baik. Coba anda membuka kembali Instagram anda, autoplay tidak lagi aktif. Catatan: Jika Anda menggunakan wifi, pengaturan default akan diterapkan lagi. Artinya saat kita mengakses Instagram dengan wifi, autoplay akan berlaku lagi.

0 komentar:

Posting Komentar