Jumat, 28 April 2017

Cara Mengatasi Tanda Menyambungkan di BBM Hp android Tidak Terhubung / Pending

Cara Mengatasi Tanda Menyambungkan di BBM Hp android Tidak Terhubung / Pending- BBM adalah aplikasi yang sangat populer di Indonesia. Apalagi pengguna BBM memang didominasi di Negara Indonesia. Hampir 80% pengguna BBM ada di Indonesia. Salah satu keunikan BBM adalah fitur "Ping" yang bisa menjadi solusi untuk melihat pengguna lain yang aktif atau tidak. Namun dibalik keunggulan dan keunikan BBM tersebut, masih ada pengguna yang mengeluhkan masalah yang tertunda yang terjadi di Aplikasi BBM. Yap, BBM yang cukup aplikasi messenger cukup berat, minimal membutuhkan 1GB RAM sehingga tidak terasa lamban dan berat. Berbeda dengan Aplikasi WhatsApp yang sangat sederhana dan ringan saat digunakan. Saat ini pengguna BBM merasa dikeluhkan saat membuka BBM terus tampil. Pesan Loading "Connect" yang sangat panjang bahkan tidak bisa masuk bbm sama sekali.

Masalah seperti itu memang bisa dialami oleh siapapun pada merek smartphone manapun, mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Acer, Advan, Smartfreen Andromax, HTC, LG, Motorola, dan lain-lain. Tapi Anda tenang saja dan tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan membantu masalah anda dengan cara yang sederhana dan mudah. Penasaran bagaimana? Simak ulasan singkat dan metode berikut.
Cara Mengatasi tanda menyambungkan di BBM android Tidak Terhubung / Pending

BBM akan bekerja normal jika notifikasi koneksi mengindikasikan 'connected' atau 'Terhubung'. Jika ada notifikasi BBM notifikasi yang menyatakan 'no connectivity' berarti koneksi data anda tidak terkoneksi dengan internet. Namun bila notifikasi tertulis BBM yang diubah berubah menjadi 'connect' berarti koneksi data sudah terhubung namun ada masalah koneksi ke server BBM. Apakah itu hanya penyebabnya?, Belum tentu juga, mari kita lihat mengapa tanda notifikasi BBM untuk menulis 'connect' di bawah ini.

Cara Mengatasi tanda menyambungkan di BBM android Tidak Terhubung / Pending

1. Tanda 'connect' di BBM berarti server BBM belum menanggapi data di posting Anda, dengan kata lain tidak ada sinkronisasi antara telepon dan server BBM.

2. Tanda 'connecting' di BBM juga bisa terjadi karena kegagalan koneksi jaringan data internet di ponsel meski sinyal sinyal sudah menunjukkan koneksi data sedang berjalan. Tapi kalau anda perhatikan dengan saksama proses uploadnya bekerja seddang, namun proses download di koneksi data anda belum berhasil.

3. Tanda dalam aplikasi BBM juga bisa terjadi karena koneksi data Anda dalam traffic padat, misalnya di background (belakang layer) prosesnya ada begitu banyak proses aplikasi yang membutuhkan data internet seperti aplikasi facebook, Twitter, update apps, Gmail dan Dll, dimana aplikasi bisa diproses tanpa Anda ketahui dan memerlukan koneksi data yang berkesinambungan agar trafik data Anda solid.

Lalu bagaimana cara mudah mengatasi tanda 'connect' masuk aplikasi BBM agar bisa terhubung kembali normal ?, cukup mudah, silahkan lihat di bawah ccaranya.

1. Matikan koneksi data internet di telepon Anda selama beberapa detik (sekitar 10 detik)

2. Matikan atau bersihkan proses aplikasi yang sedang berjalan (opsional)

3. Jika ya, tolong nyalakan kembali sambungan data internet di telepon Anda

4. Tunggu beberapa saat, jika sinyal data sinyal bisa menunjukkan proses upload dan download biasanya disertai panah kecil naik dan turun, bisa dipastikan koneksi data terhubung dengan sempurna.

5. Jika dengan mematikan dan menyalakan koneksi data berulang kali tapi tetap pada kondisi tulisan 'connect' di BBM lalu lakukan step nomor 6.

6. Secara paksa matikan proses BBM yang sedang berjalan lalu nyalakan lagi BBM

Dengan langkah di atas biasanya admin selalu berhasil mengubah tanda 'Menyambungkan' untuk masuk 'terhubung' dan proses BBM bisa normal kembali. Semoga review dan tips di atas bermanfaat. Silakan mencoba semoga sukses.

Advertiser


EmoticonEmoticon