Cara Mengatasi tidak bisa connect wifi.id / terhubung Ke Internet

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Cara Mengatasi tidak bisa connect wifi.id / terhubung Ke Internet

Ada beberapa pertanyaan yang berhenti di beberapa artikel sebelumnya tentang WiFi-id. Di antara beberapa pertanyaan ini rata-rata 'mengapa wifi-id tidak terhubung saat sudah masuk jaringan wifi-id dan sudah ada pertanda terhubung. Untuk menjawab pertanyaan itu saya akan menjawabnya secara singkat, jelas dan pasti dengan bahasa yang mudah dimengerti.

WiFi-id milik Telkom memang saat ini banyak disukai oleh beberapa pengguna perkotaan yang notabene banyak dilengkapi sinyal wifi-id. Dimana banyak pengguna mencoba terhubung ke hotspot wifi-id dan rata-rata ada pemberitahuan langsung di telepon bahwa koneksi sudah terkoneksi. Tapi masalahnya tidak sampai disitu, saat pengguna menemukan tanda terhubung di layar ponselnya namun saat digunakan untuk online tidak bisa alias Connected note. Apa yang terjadi ? Apakah ada yang salah ?, lihat jawabannya di bawah ini.

Cara Mengatasi tidak bisa connect wifi.id / terhubung Ke Internet


Jaringan wifi tidak terhubung

1. Pertama kali pengguna harus mengerti adalah, sistem share wifi pada wifi-id termasuk open network tanpa authentication password. Dimana setiap pengguna yang ingin terhubung bisa langsung menemukan di layar pemberitahuan bahwa ponsel berhasil terhubung ke jaringan wifi-id. Tapi tanda yang terhubung bukanlah tanda bahwa Anda mendapatkan kuota koneksi, karena ada tahap kedua yang harus dilakukan pengguna adalah memasukkan Username dan password dari antarmuka yang ditentukan oleh jaringan wifi-id.

2. Bila Anda terhubung ke jaringan wifi-id, pastikan Anda membuka browser yang didukung oleh jaringan. Katakanlah Anda menggunakan ponsel android, dari pengalaman saya mendapatkan browser yang bisa menampilkan antarmuka untuk memasukkan otentikasi password dan username seperti browser chrome, opera dan browser bawaan android itu sendiri.

3. Terkadang masalah saat Anda ingin masuk ke antarmuka wifi-id namun tidak terlihat di layar, apa yang harus Anda lakukan ?, langkah pertama tolong matikan koneksi wifi untuk sementara dan restart, lalu hubungkan kembali telepon jaringan wifi ke Jaringan wifi -id. Setelah iitu buka dengan browser lain, cukup masukkan alamat loadingingan situs ringan seperti google atau search engine lainnya. Anda akan dibawa ke menu login saat berhasil. Kapan gagal lagi bagaimana?

4. Jika masih gagal membuka koneksi login wifi-id saat sudah mencoba cara angka 3. Matikan ponsel anda dan restart alias restart. Jika tidak menyelesaikan masalah dengan urutan yang ada seperti di atas maka lakukan langkah nomor 5.

5. Silahkan buka setting wifi ponsel anda dan sentuh tulisan wifi-id yang terhubung kemudian klik Lupakan jaringan. Kemudian coba hubungkan kembali ke jaringan wifi-id. Biasanya dengan cara ini Anda akan bisa terhubung dan saat membuka browser Anda akan langsung disimak ke tampilan login wifi-id.

Jawaban di atas menjawab bagaimana cara mengatasi koneksi wifi-id yang tidak terhubung karena masalahnya tidak salah karena anda memasukkan username atau password. Tapi ada pertanyaan lain dari beberapa pengguna, 'kenapa saat memasukkan username dan password yang benar tapi tetap tidak bisa digunakan untuk surfing atau tidak bisa terhubung ke internet?'

Untuk menjawab pertanyaan terakhir ini saya akan mengulas seperti di bawah ini:

1. Matikan koneksi wifi dari jaringan wifi-id. Kemudian, sambungkan kembali dan buka browser. Saat browser meminta password dan username untuk memasukkan wifi-id authentication silahkan masukkan kembali username dan password dengan benar. Ingat, password adalah case sensitive yang berarti huruf kapital kecil berpengaruh.

2. Jika ternyata anda bisa masuk dan ada notifikasi di browser jika anda sudah berhasil login namun tetap tidak bisa digunakan untuk browsing silahkan cek kuota anda. Berapa banyak voucher yang anda beli, kemungkinan anda sudah memasuki batas waktu jatah bataas yang telah ditentukan.

3. Jika yakin batasi data dalam voucher wifi-id anda masih banyak dan masih belum bisa browsing maka kemungkinan besar ada kesalahan pada jaringan penyedia wifi-id. Bisa jadi waktu itu ada jaringan perbaikan agar koneksi internet tidak bisa terhubung dengan sempurna.

Di antara beberapa jawaban di atas tentu saja masing-masing pengguna sendiri yang akan mengerti dimana urutan troubleshooting pada hp gagal tersambung ke jaringan wifi-id.Semoga sedikit jawaban masalah wifi diatas bisa menjadi solusi bagi semua sobat. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar