Blog Tentang Segala Informasi - Website Informasi Seputar Gambar Rumah Idaman,Tips Android, Komputer, Pendidikan dan informasi Lainnya

Cara Menyembunyikan Folder file data Foto / video RAHASIA di Hp Android Tanpa Aplikasi

Android bukanlah ponsel yang hanya digunakan untuk telepon dan sms saja, tetapi banyak orang yang menggunakan smartphone android mereka untuk menyimpan hal-hal pribadi. Mungkin sobat punya beberapa foto atau video yang tidak ingin dilihat orang lain ketika mereka meminjam smartphone sobat. Atau mungkin sobat punya file pribadi yang di dalamnya terdapat informasi penting? Apapun alasannya Sobat bisa dengan mudah menyembunyikan file-file tersebut di android sobat. Menyembunyikan file atau folder di android akan sangat dibutuhkan jika tidak ingin data data rahasiamu diketahui oleh orang lain yang menggunakan smartphonemu. Terlebih jika handphone mu sering dipinjam tanpa sepengetahuanmu. Pasti sangat menjengkelkan bila ia (si peminjam) membuka buka isi folder di hp mu.

Cara ini sangat sederhana dan juga bagus. Karena aplikasi yang menggunakan fitur pencarian / search juga tidak akan menemukan file atau folder yang kita sembunyikan. Kamu tidak perlu tahu banayk mengenai sistem kerja android, cukup sedikit info saja. Segera praktekan petunjuk berikut ini maka kamu akan terkejut 

Tidak tahu caranya? Berikut  Cara Menyembunyikan Folder file data Foto / video RAHASIA di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan File dan Folder di Android

Sebenarnya di Android banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi Android. Tapi kadang aplikasi itu tidak bisa digunakan dengan baik karena ada batasan sistem. Dan tak jarang ada juga yang malas menginstal aplikasi karena takut memorinya penuh. Jika sudah demikian,  ada nih cara mudah menyembunyikan folder di Android tanpa aplikasi tambahan.

Sembunyikan Folder di Android Tanpa Aplikasi

Jika kamu orang yang termasuk malas menginstal banyak aplikasi, maka kamu bisa menyembunyikan folder yang berisi video atau foto pribadimu dengan cara:

1. Simpan file gambar atau video yang ingin kamu sembunyikan dalam satu folder.

Cara Menyembunyikan Folder file data / video RAHASIA di Android Tanpa Aplikasi


2. Selanjutnya, silakan Rename folder tadi dengan menambahkan tanda titik di depannya. Pastikan tidak ada spasi antara titik dengan nama foldernya, maka secara otomatis folder tersebut akan hilang.

Cara Menyembunyikan Folder file data / video RAHASIA di Android Tanpa Aplikasi


3. Jika tadinya semua video yang belum disembunyikan muncul di aplikasi pemutar video  maka begitu disembunyikan video tersebut akan hilang juga.

Mudah kan cara menyembunyikan file dan folder di aplikasi Android ini? Nggak perlu lagi yang namanya aplikasi lain untuk melakukannya. Selamat mencoba!

Advertiser

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyembunyikan Folder file data Foto / video RAHASIA di Hp Android Tanpa Aplikasi

0 komentar:

Posting Komentar