Cara Merubah Ucapan suara Menjadi Teks Tulisan Di Android

Cara Merubah Ucapan suara Menjadi Teks Tulisan Di Android - Mengubah suara sehingga tulisan di Android sangat berguna karena kita hanya mengetik dengan suara tanpa mengetikkan setiap huruf tombol yang jauh lebih merepotkan. Karena memang pembicaraannya tidak memakan waktu lama dan lebih efisien. Apalagi jika kita berada dalam kondisi dimana tidak mungkin mengetik bisa jadi karena tangan berminyak atau jadi fungsi salam ke dalam teks ini menjadi sangat membantu.


Aplikasi text to sound akan sangat terasa juga saat Anda ingin mengetikkan sms yang panjang. Mikrofon pada HP Android adalah bagian terpenting dari ini. Karena bagaimana kita bisa memasukkan suara tanpa mikrofon. Pastikan HP Anda memiliki mikrofon berkualitas baik atau tidak rusak sehingga setiap kata yang keluar dari mulut tidak membuat kata detektor membingungkan. Misalnya saat kita menyebutkan sebuah kata tidak persis kata lain yang muncul. Tepat saat itu juga, berikut Cara Mengubah Suara Ucapan Untuk Teks Teks di Android:

Cara Merubah Ucapan suara Menjadi Teks Tulisan Di Android



Langkah 1:

pengubah suara menjadi teks di Android

Pertama-tama buka pengaturan. Lalu kalian cari pilihan Bahasa dan Masukan.

Langkah 2:

aplikasi transkrip audio ke teks

Setelah itu pastikan pada pengaturan Bahasa yang terpilih adalah bahasa Indoneisa (bahasa kita sendiri).

Langkah 3:

aplikasi merubah mp3 menjadi teks

Kemudian kalian pergi lagi ke pilihan Pengetikan Google voice.

Langkah 4:

aplikasi voice to text android

 
Pada pilihan pertama atau Bahasa, pastikan kalian memilih Bahasa Indonesia. Jika sudah saatnya kita mencoba untuk menginput huruf di sms tanpa harus mengetik melainkan melalui suara.

Langkah 5:

mengubah suara menjadi teks bahasa indonesia

Buka pesan kalian, lalu setelah muncul tampilan input seperti ini, kalian klik dan tahan ikon microfon yang berada di atas angka dan huruf.

Langkah 6:

Cara Merubah Ucapan suara Menjadi Teks Tulisan Di Android

Maka tampilan akan tampil seperti ini. Bicaralah, maka setiap kata yang keluar dari mulutmu akan diubah menjadi tulisan. Seperti biasa, jika nanti klik tombol finish. Ok, itu semua semoga berguna!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Ucapan suara Menjadi Teks Tulisan Di Android"

Posting Komentar