Rabu, 26 April 2017

Reboot adalah Restart Android /Reset Ulang Pabrik Ini Cara Dan Penjelasannya

Mungkin sebelum Anda tahu cara melakukan reboot atau restart hp andoid di setiap jalan, namun masih banyak yang belum tahu caranya yang ini. Dan cara reboot android sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan waktu yang lama. Nah bagi anda yang masih belum tahu cara me-restart android atau cara reboot android sebaiknya simak ulasan berikut. Reboot android kebanyakan disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang terpasang di android smarthone Anda, jadi smartphone android Anda diharuskan melakukan reboot. Nah sebelum kita tahu selangkah lebih jauh, pertama-tama kita mengerti apa itu reboot.

Reboot adalah salah satu syarat perangkat komputer yang berarti restart lagi di setting awal atau setting sebelumnya. Jika masih bingung, reboot atau restart adalah mengulang dan menutup semua aplikasi yang sedang bekerja lalu menjalankan aplikasi lagi.

Reboot adalah Restart Android /Reset Ulang Pabrik Ini Cara Dan Penjelasannya


Reboot dalam bahasa perangkat lunak berarti melakukan reboot atau reset dari awal sistem operasi yang berjalan pada perangkat elektronik, baik itu ponsel atau komputer pribadi. Mengapa ada fungsi reboot ?, dalam sebuah sistem operasi jika ada kasus seperti di bawah maka harus di reboot.

  1. Saat sistem berhenti tiba-tiba dan malfungsi.
  2. Jika ada perintah sebuah aplikasi setelah di install maka dibutuhkan reboot untuk menyempurnakan aplikasi yang sedang ditanam.
  3. Bila beban ponsel android terlalu berat maka reboot akan membuat kembalinya baru pengoperasian sebuah sistem operasi.
  4. Ponsel itu tidak bergerak atau macet, reboot untuk mengembalikan normal.
  5. Reboot perlu dilakukan saat telepon sudah menyala lama atau belum dimatikan berhari-hari. Karena mungkin ada satu atau lebih proses gagal menjalankan tugasnya begitu lama telepon aktif.
  6. Biasanya reboot diperlukan untuk menguji jaringan. Dimana terkadang jaringan seluler atau data internet bisa berjalan normal setelah melakukan reboot.

Cara Reboot atau Restart android Mudah Dan Cepat

  1. Untuk reboot android, pertama anda harus mendownload reboot aplikasi. Aplikasi reboot android disebut Simple Reboot, silahkan download aplikasi (disini). Mungkin Anda bertanya, mengapa perlu aplikasi? Ya aplikasi reboot ini sangat membantu anda untuk reboot android. Aplikasi reboot sederhana ini sangat mudah kita gunakan, kalau mau reboot android. Kini dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu bingung melakukan reboot android jika suatu saat Anda mengintall aplikasi dan Anda diminta melakukan reboot android.
  2. Tapi aplikasi reboott sederhana hanya bisa digunakan untuk smartphone android yang telah di ROOT

Nah, di antara banyak fungsi reboot dan penjelasan di atas, tentu saja untuk reboot atau restart ponsel diperlukan untuk menjaga kestabilan sisstem android itu sendiri. Semoga review tentang pentingnya reboot di android bermanfaat bagi semua teman.

Advertiser


EmoticonEmoticon