Kamis, 11 Mei 2017

Apa Fungsi Dan Arti Tanda Pagar atau Hastag itu ?

Apa fungsi dan arti Tanda pagar atau hastag itu? Ini adalah hal yang biasa kita lihat di media sosial yang mengembara banyak tanda hastag di awal atau akhir status atau jabatan. Lalu pagar (hastag) atau bisa disebut hash character / number sign sebenarnya untuk apa? Untuk menjawabnya mari kita lihat sekilas fungsi hastag di bawah ini.

Karakter hash (hastag) adalah tanda yang berfungsi untuk menandai label secara khusus. Label bisa berupa kata atau frase tanpa spasi yang awalannya diberi pagar atau hastag akan menjadi referensi untuk mencari pesan khusus pada tema bertanda hastag. Hastag adalah titik masuk bagi pengguna untuk menemukan komunitas, posting tema, rujukan atau grup tertentu dengan spesifik situs tertentu.

Apa Fungsi Dan Arti Tanda Pagar atau Hastag itu ?

Contoh umum yang kita lihat seperti di twitter, facebook dan google + bahwa penggunaan hastag dapat membantu anggotanya untuk menemukan topik spesifik yang ingin dicari. Misalnya di facebook jika kita membuat status tentang motivasi dan di akhir kalimat berlabel hastag '#motivasi' maka pengguna facebook lain yang juga menyertakan label seperti itu akan masuk dalam kelompok hastag '#motivasi'. Semua data lalu lintas di facebook dengan hastag serupa akan masuk ke kelompok itu ranpa dari negara mana asalnya, semuanya masuk secara otomatis dalam kategori hastag.

Kelebihan penggunaan hastag banyak dirasakan manfaatnya bagi pengguna media sosial saat ini. Kita bisa melihat berbagai topik trending yang muncul dalam berita nasional karena jumlah monetise dan rantai kunjungan yang masuk ke label hastag. Jadi dengan menempelkan label yang sudah ada di karakter hash semakin mudah juga orang lain lihat, baca dan temukan topik yang mereka inginkan.

Semoga review fungsi hastag di atas bermanfaat bagi semua pembaca dunia android

Advertiser


EmoticonEmoticon