Apa fungsi Kegunaan kompresi foto di Hp android ?

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Apa fungsi Kegunaan kompresi foto di Hp android ?

Apa fungsi kompresi foto di android? Mungkin beberapa pengguna android tidak mempercayai judul di atas. Tapi saya akan teptap membahas mengapa di ponsel android ada kebutuhan aplikasi kompresi atau kompresi ukuran file gambar / foto. Bukan tidak mungkin fungsi pengompresan gambar justru menguntungkan banyak pengguna. Baik segi finansial maupun kecepatan dan kemudahan dalam mengirim gambar. Nah apa kelebihan dan fungsi kompresi foto di android? Mari kita lihat ulasan singkatnya di bawah ini.

Sebelum menuju topik topikal di atas saya jelaskan dulu apa itu kompresi gambar. Di dunia digital, gambar atau foto yang dibuat memiliki ukuran file. Bisa di byte ke Megabyte. 


Ukuran file foto ditentukan oleh resolusi atau kedalaman warna, jumlah piksel dan atribut lainnya yang ditetapkan sebelum proses pengambilan gambar. Semakin besar ukuran file gambar dipastikan resolusi dan pixel akan lebih baik dan tidak terlihat rusak jika diperbesar beberapa kali. Semakin kecil gambar pasti akan mempengaruhi kedalaman warna dan kurang dari maksimal bila dilakukan digital printing atau printing.

Namun di dunia smartphone beresolusi tinggi akan sangat menyebalkan saat kita sering mengirim file gambar ke sesama teman. Karena ukurannya besar maka proses transfer file akan lama dan tiriskan banyak kuota data, terutama untuk kuota dan kecepatan data pas pasan internet. Untuk mengurangi resiko yang dibutuhkan aplikasi kompresi seukuran file gambar, jika di dunia digital disebut image compresing.

Lalu apa fungsi dan kelebihan dari kompresi foto ?, salah saat seperti dibawah ini:

1. Foto kompresi bertujuan untuk mengurangi ukuran file gambar itu sendiri.
2. Untuk mempermudah dan mempercepat pengiriman file foto
3. simpan data internet, karena ukuran filenya lebih kecil.
4. hindari mengirim kegagalan atau mengirim file foto. Kasus umum yang gagal mengirim file foto karena file yang terlalu besar dengan koneksi internet yang lambat.
5. Mudah mengunggah gambar di media sosial seperti FB, BBM, Blog dan sebagainya.

Nah, untuk melakukan hal diatas (photo compression) diperlukan suatu aplikasi yang tentunya tidak membebani kinerja pengguna ponsel android. Tidak perlu aplikasi berat seperti photoshop atau sejenisnya, karena yang dibutuhkan adalah fitur kompak yang andal dan ringan dijalankan. Dunia android merekomendasikan aplikasi bernama foto Compress yang bisa diunduh via playstore dan tentu saja gratis. Silahkan ketik di kotak pencarian playstore dengan kata kunci 'Photo Compress'. Penggunaan aplikasi ini mudah dan tidak ribet dan ringan.

Semoga review tentang fungsi kompresi foto di android menambah semua teman Anda. Semoga bermanfaat dan semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar