Cara Agar Notifikasi pesan email tidak tampil di layar Hp Android

Cara mencegah pesan email tampil di android. Di antara sekian banyak pengguna android mungkin menyukai atau membutuhkan notifikasi atau pesan popup email yang masuk. Namun banyak juga pengguna android yang merasa tidak nyaman atau terganggu dengan notifikasi email yang masuk pesan. Apalagi saat akun email tersebut terhubung dengan akun social media, akan semakin sering mendapat notifikasi email masuk.

Harap dicatat bahwa akun email terkait erat dengan akun lainnya. Misalnya kita punya akun gmail (google mail) yang akun kita gunakan untuk masuk ke facebook, instagram, playstore dan sebagainya, maka semua notifikasi secara default akan masuk ke ponsel secara otomatis. Lalu bagaimana cara mematikan pesan email agar tidak muncul di notifikasi layar ponsel android?, Di bawah ini saya beri tip mudah, mohon didengarkan.

1. silahkan masuk ke menu setting atau setting, cukup seret sedikit ke bawah menu 'account'. Dalam akun itu teman saya akan melihat tulisan 'google' silahkan klik. Contoh seperti gambar di bawah ini.


2. Setelah masuk ke menu google account, ada beberapa pilihan sinkronisasi data seperti drive, gmail, contacts dan lain-lain. Silakan cari 'gmail' dan hapus centang di sebelah kanan.


3. Unchecking di bagian 'gmail' berarti sinkronisasi email tidak lagi dilakukan dan efek email tidak akan muncul lagi dalam notifikasi (pemberitahuan)

4. Jika ingin mematikan proses sinkronisasi lainnya silahkan hapus cek di menu yang diinginkan. Itu mudah kan?

Begitu banyak tutorial dan tip dari Dunia android tentang cara mencegah pesan email tampil di android. Semoga bermanfaat Jangan lupa ya, baca juga tips menarik-robekan seputar android dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Agar Notifikasi pesan email tidak tampil di layar Hp Android"

Posting Komentar