Blog Tentang Segala Informasi - Website Informasi Seputar Gambar Rumah Idaman,Tips Android, Komputer, Pendidikan dan informasi Lainnya

Cara Melihat dan menghapus password yang tersimpan di Google Chrome

Seperti browser lain Google Chrome juga menyediakan manajemen password yang terintegrasi. Anda dapat menyimpan nama pengguna dan kata sandi dari Facebook, Twitter, Gmail, YouTube dan lainnya. Setelah Anda menyimpan username dan password untuk sebuah situs maka Anda dapat login dengan cepat tanpa harus mengetikkan username dan password untuk setiap sesi login. Selain menyimpan kata sandi, Anda juga dapat melihat semua sandi akun yang tersimpan di Google Chrome.



Mengaktifkan atau menonaktifkan tawaran untuk menyimpan kata sandi di Google Chrome

Bergantung pada kebutuhan Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan kata sandi tawaran simpan setiap Google Chrome mendeteksi Anda masuk ke akun situs web. Mungkin Anda ingin mengaktifkannya karena mudahnya diberikan saat melakukan penebangan di masa depan, jika tidak, Anda tidak ingin diganggu setiap kali masuk melalui pesan penawaran ini.



Buka Google Chrome dan klik ikon menu di pojok kanan atas, lalu pilih Settings.



Atau Anda bisa mengetikkan chrome://settings/ di bilah alamat Chrome, Anda juga akan mengakses halaman Settings.


Gulir ke bawah dan klik "Tampilkan setelan lanjutan ..." lalu turun kembali ke bawah dan cari bagian "Kata Sandi dan Bentuk"./ Google-chrome-passwords-and-forms



Disini beri tanda centang pada "Offer to save passwords saya masuk di web." Untuk mengaktifkan pesan tawaran, simpan kata sandi, hapus centang "Penawaran untuk menyimpan kata kunci yang saya masukkan di web". Untuk menonaktifkan pesan tawaran simpan kata sandi di Google Chrome.

Cara Lihat kata sandi yang disimpan di Google Chrome

Selanjutnya bagaimana Anda tahu apa username dan password yang disimpan di Google Chrome? Mungkin karena Anda sudah terbiasa dengan login otomatis yang dilakukan oleh Google Chrome sehingga Anda lupa apa nama pengguna atau kata sandi Anda untuk akun situs web. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengetahui situs web mana yang memiliki username dan password.

Akses halaman Pengaturan dari Google Chrome lagi, klik "Show advanced settings ...". Gulir ke bagian "Sandi dan formulir" dan klik "Manage saved passwords".




Disini anda bisa melihat semua username dan password yang tersimpan lengkap dengan alamat website. Jika hasilnya terlalu banyak Anda bisa menyaring dengan mengisi kotak saringan di pojok kanan atas.



Untuk melihat password klik pada entri yang anda inginkan, lalu klik "Show".




Kata sandi akun di situs web akan terlihat, klik "Sembunyikan" untuk menyembunyikannya lagi.

Cara Menghapus kata sandi yang disimpan di Google Chrome

Sekarang bagaimana cara menghapus kata sandi yang ada di Google Chrome? Mungkin Anda merasa tidak aman dan nyaman saat ada orang atau teman yang asyik melihat - komputer Anda, apalagi dengan membaca artikel ini Anda sudah menyadari betapa mudahnya melihat kata kunci yang tersimpan di Google Chrome.

Caranya sangat mudah, dengan melanjutkan langkah diatas. Anda juga dapat dengan cepat mengakses halaman "Manage saved passwords" dengan mengetikkan chrome://settings/passwords di bilah alamat Google Chrome.



Kemudian Anda akan melihat tanda X di setiap kata kunci yang tersimpan. Klik ikon X untuk menghapusnya.




Selesai! Nama pengguna dan kata sandi akun tersimpan Anda akan segera dihapus, dan Anda tidak perlu khawatir untuk membocorkan kembali kata sandi akun Anda - setidaknya bukan dari peramban kepercayaan Anda.

Advertiser

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Melihat dan menghapus password yang tersimpan di Google Chrome

0 komentar:

Posting Komentar