Cara Membatasi Kuota data Internet di Hp Android

Cara membatasi kuota data di android. Anda termasuk orang yang boros data datanya? Atau apakah Anda benar-benar ingin membatasi penggunaan data internet agar tidak kehabisan? , Jika iya berarti perlu mengatur ponsel android anda untuk memberikan peringatan atau bahkan menghentikan koneksi internet yang sedang berlangsung. Bagaimana? Ikuti tutorial yang membatasi kuota data di bawah ini.

Untuk membatasi penggunaan data internet maka akan ada 2 jenis fungsi yang akan berlaku yakni peringatan dan penghentian akses data. Caranya sebagai berikut:

1. Buka pengaturan sistem atau pengaturan. Kemudian masuk ke menu 'data usage' (contoh di bawah ini)


2. Setelah terbuka pilih nama sim card yang ingin kita batasi penggunaan data. Kemudian aktifkan atau centang opsi 'set mobile data limits'


3. Setelah itu geser sliding line, sliding pertama geser ke 'warning' dan geser ke 'boundary'. Tujuan dari sliding 'warning' adalah jika batas kuota penggunaan data sudah sampai pada batas peringatan maka akan ada notifikasi saat data sudah mencapai batas peringatan. Dan untuk fungsi batas koneksi data maka akan terhenti saat mencapai batas yang kita tentukan penggunaan data.

Untuk perhitungan data terkadang sedikit perbedaan antara apa yang kita tentukan dengan data yang dihitung operator. Namun perkiraan di atas sangat efektif jika kita benar-benar ingin membatasi penggunaan kuota data internet.

Semoga tips dan review di atas bisa membantu. Baca juga topik menarik lainnya seputar dunia android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membatasi Kuota data Internet di Hp Android"

Posting Komentar