Cara Membuat Rangkaian Power Bank Rakitan dari Baterai 9 volt

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Cara Membuat Rangkaian Power Bank Rakitan dari Baterai 9 volt

Cara Membuat Powerbank darurat dari baterai abc 9 volt. Jika anda lupa membawa charge phone atau powerbank tentunya semua cara untuk mendapatkan asupan daya baterai bisa didapat, salah satunya membuat cara alternatif yang murah untuk membuat charge alias alias powerbank tanpa membeli charge baru di jalan. Mengisi alternatif ini selain murah juga bisa dilakukan tanpa perlu melakukan langkah solder.

Solusi darurat atau powerbank dari baterai kotak 9volt ini saya sajikan karena ada kalanya pembaca tidak pernah ketika perjalanan tidak memungkinkan ditemukannya sumber PLN. Keunggulan powerbank ini nantinya adalah bekerja seperti powerbank pada umumnya, hanya saja baterai yang digunakan adalah 9volt box battery yang mudah didapat di pasaran dan tidak bisa di re-charged. Berikut adalah contoh powerbank / charge dari kotak baterai yang saya praktekkan dan berhasil.


Teknik pembuatan powerbank dari baterai abc 9volt pada dasarnya sama dengan teknik pengisian baterai motor dan dari baterai UPS yang pernah saya ulas sebelumnya. Kelebihannya disini nanti Anda tidak perlu melakukan solder untuk menghubungkan komponen dengan baterai dan kabel karena situasinya di jalan tidak mungkin dilakukan.

Cara Membuat Rangkaian Power Bank Rakitan dari Baterai 9 volt Bagaimana cara membuatnya?, Mohon didengarkan:

1. Sebelum bepergian mencari toko elektronik dan membeli komponen seperti: IC 7805 (1 biji), kotak baterai (1 biji), kabel (hanya setengah meter). Saya asumsikan anda sudah memiliki kabel data / beli juga mungkin .. hehe (1 biji), isolasi secukupnya.

2. Cara merakitnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Rangkaian Power Bank Rakitan dari Baterai 9 volt

3. Jika dalam kondisi bepergian dan tidak memungkinkan untuk membawa solder maka hubungkan kabel dengan baterai terisolasi, kabel dengan komponen dipelintir dan kemudian diisolasi. Intinya semuanya terhubung seperti yang ditunjukkan di atas.

4. jika yakin koneksi yang benar silahkan dicoba ...

Cara di atas jika Anda di rumah dan memiliki peralatan solder harus lebih rapi rakitan. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar