Cara memindah aplikasi dari memori internal ke telepon

Cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke ponsel. Default ponsel android pada setting penyimpanan ada di memori internal. Apakah aplikasi, kamera atau perintah penyimpanan lainnya harus diarahkan ke memori internal.

Ada kesalahpahaman yang dialami sebagian besar pengguna android, yang mengaasumsikan bahwa memori telepon sama saja dengan memori internal. Jika bisa disamakan dengan hard disk pada PC, memori internal seperti drive C yang berisi sistem dan program aplikasi dan memori ponsel seperti Drive D yang berisi data pilihan dari pengguna. Lalu memori eksternal apa?, Memori eksternal adalah memori yang berada di luar ponsel android itu sendiri. Biasanya memori eksternal berupa penyimpanan micro SD.

Terkadang memori internal ponsel sudah penuh dan ingin membuatnya 'lega' lagi maka kita bisa memindahkan beberapa aplikasi ke memori ponsel. Dimana memori ponsel terkadang jarang digunakan sebagai tempat penyimpan alias aktif. Di bawah ini saya memberikan tip atau cara memindahkan aplikasi ponsel dari memori internal ke memori ponsel, sebagai berikut:

1. Buka setting pada ponsel android anda.

2. Masuk ke setting aplikasi, Anda akan melihat semua daftar aplikasi yang ada di ponsel seperti contoh di bawah ini.


3. Tugas Anda adalah membuka satu per satu aplikasi dan memindahkan penyimpanan dari memori internal ke memori telepon.

4. Cara pindahkan, contoh aplikasi yang ingin saya pindahkan seperti gambar di bawah ini. Silahkan klik tombol 'pindah ke telepon penyimpanan'.


5. Tunggu sampai proses transfer berhasil, dan tombol akan berubah tulisan menjadi 'pindah ke penyimpanan internal' yang berarti aplikasi telah berhasil berpindah dari internal ke ponsel.


6. Untuk aplikasi lain lakukan langkah seperti nomor 1-5.

Tinjauan pertama Android tentang cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke telepon. Semoga bermanfaat bagi semua sobat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memindah aplikasi dari memori internal ke telepon"

Posting Komentar