Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori Dengan Cepat!

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori Dengan Cepat - Penyimpanan pada smartphone terdiri dari dua jenis: penyimpanan internal dan eksternal. Biasanya penyimpan internal disebuat ponsel pnyimpanan, sedangkan external disebut kartu sd, kartu removable atau kartu memori. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu menyimpan file. Perbedaan antara penyimpanan internal adalah perangkat penyimpanan standar dari produsen smartphone yang tidak dapat diperbesar atau kapasitasnya berkurang sedangkan memori penyimpanan eksternal yang terpasang dapat ditentukan dengan sendirinya berapa kapasitas yang Anda inginkan, mulai dari 2 hingga 64GB tergantung kebutuhan penyimpanan Anda.

Meningkatnya aplikasi perlu membuat smartphone menjadi cepat penuh. Aplikasi yang terinstal umumnya akan disimpan pada penyimpanan internal. Masalahnya, penyimpanan internal ini dibandingkan dengan eksternal, kapasitasnya lebih kecil. Kecil dan kemudian digunakan untuk menyimpan aplikasi instal file yang tergolong besar maka akan semakin mempercepat memori penuh. Alhasil tidak hanya performa Android yang rendah, tapi kita tidak bisa menambahkan lebih banyak aplikasi. Untuk itu, solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan memindahkan file instal aplikasi ke dalam penyimpanan internal, sehingga jumlah penyimpanan eksternal bisa dimanfaatkan. Nah, tanpa perlu perpanjangan lebih lanjut berikut ini adalah cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Aplikasi.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori


Langkah 1:

cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi
Pertama anda masuk ke setting / setting lalu pilih Battery and storage atau battery dan storage settings.


Langkah 2:

cara memindahkan aplikasi ke kartu sd tanpa root
Kemudian pilih used space atau ruang terpakai. 

Langkah 3:

aplikasi pemindah aplikasi ke sd card tanpa root
Pilih apps. 

Langkah 4:

cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung j5
Kemudian akan muncul daftar aplikasi yang terinstal, silahkan kalian klik salah satu aplikasi yang ingin di pindahkan. 


Langkah 5:

cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan root
Selanjutnya klik tombol change. 

Langkah 6:

cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan link2sd
Kemudian ganti jenis penyimpanan dari internal storage ke sd card. 

Langkah 7:

cara mengarahkan penyimpanan aplikasi android di kartu memori
Akhirnya, klik move. Kemudian Anda akan melihat proses bergerak yang memakan waktu beberapa detik. Jika aplikasi telah berhasil dipindahkan, maka Anda bisa melihat sendiri kapasitas penyimpanan ponsel / internal Anda, ruang kosong akan meningkat. Jadi semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori Dengan Cepat!"

Posting Komentar