Jumat, 05 Mei 2017

Cara Memperbaiki / Mengatasi Hp Mati Total Karena Terkena Air / Kemasukan / Terendam Air

Smartphone Mobile / Android  sebenarnya sama Antara satu dengan hp / smartphone yang lain yang membedakan adalah sistem operasi yang digunakan di ponsel. HP android tentu saja menggunakan sistem operasi Android seperti yang kita ketahui. produsen HP Android sangat banyak contohnya HP android Samsung yang berhasil mengeluarkan versi Samsung Galaxy atau hp merek lainnya. 

Disini saya akan membahas kasus bagaimana cara memperbaiki HP Android mati Total Terkena air jika netizen / reader mengalami kasus sebelum dibawa ke service teknisi hp itu bagus untuk melakukan tindakan berikut:

Cara Memperbaiki Hp Mati Total Karena Terkena Air

Cara Memperbaiki Hp Mati Total Karena Terkena Air

1. Jangan panik, Keluarkan baterai hp jika hp tesebut tidak menggunakan sistem "unicasing/ non removeable " akan mudah melepas baterai lalu baterai kering dan hp di bawah kipas angin (ini adalah solusi untuk pemula) jika sudah kering (sekitar 30menit) maka silahkan coba dengan Install Setel ulang baterai ke ponsel Android dan hidupkan hp android. Kita tidak boleh langsung menggunakan / Men Charger untuk memeriksa dan menguji hp . Karena memiliki risiko arus pendek antar komponen atau modul di telepon dengan mediator air sebagai konduktor. Tapi ponsel harus dulu dikeringkan dari air yang masuk ke hp , bisa dengan cara berikut: ponsel dibongkar dan kemudian dijemur matahari, diblower dengan kipas angin, ponsel di vakum dibersihkan dengan cairan IPA Atau bisa juga digunakan butiran silika untuk menyerap air yang ada di telepon.

Setelah telepon dipastikan sudah benar-benar mengering dari semua cairan, maka kita harus menggunakan power supply untuk mengetahui jenis kerusakan pada ponsel kita. hp yang  terkena air atau terendam, biasanya merusak mesin ponsel


2. Lakukan User Area Format, Jika hp bisa masuk ke menu hp maka segera lakukan User Area Format hp atau paling tidak Memory Card dilepas sehingga Android Hp anda tidak bekerja terlalu ekstra setelah terkena air.Jangan Digunakan untuk bermain Game atau aplikasi Berat karena HP bisa Hang. Tiriskan HP dan Batterai di bawah kipas angin adalah solusi sementara namun tidak bisa mengeluarkan kotoran atau lumpur yang sudah mengering di mesin HP Android Anda.

3. Bawa HP favorit HP Anda ke tempat servis HP dan sampaikan informasinya dengan benar dicuci PCB / HP Android Machine untuk menghilangkan kotoran atau lumpur yang masih menempel pada mesin hp. Jika kotoran atau Lumpur yang masih menempel dibiarkan maka kondisinya bisa menyebabkan HP mati total karena PCB / HP Machine menjadi korosi / Korosi jika terjadi hal ini di HP anda maka sangat disayangkan karena HP terkena air dan menyebabkan Korosi sangat sulit diperbaiki oleh Teknisi HP. Sebagai Ilustrasi jika tubuh terluka dan tidak diobati lalu terjadi infeksi maka dokter akan sulit untuk mengobati infeksi lebih mudah menangani luka sejak awal sehingga tidak terjadi infeksi.

Jadi itulah  cara memperbaiki hp android yang mati total karena terkena air semoga artikel singkat ini bisa membantu.

Advertiser


EmoticonEmoticon