Cara Memperbaiki / Mengempiskan Baterai Hp yang kembung atau Melembung

Cara mengempiskan baterai hp Android yang kembung / Melembung- Cara Paling Ampuh untuk Memperbaiki Baterai HP Kembung. Mungkin di antara kita pernah mengalami masalah pada ponsel kita atau handphone dimana masalahnya adalah dari baterai ponsel yang mungkin termasuk baterai ponsel saat digunakan tidak tahan lama, baterai ponsel cepat habis, atau baterai ponsel baterai macet malah membengkak atau Baterai ponsel menggelembung.

Berkaitan dengan masalah baterai HP Android yang membengkak ini setiap orang atau setiap wilayah menyebutnya berbeda, beberapa orang menganggap HP membengkak, baterai HP menonjol, tempat pembuangan baterai HP, baterai HP yang membengkak, dan bahkan baterai HP yang sedang kembumg. Tapi dari penyebutan masalah pada dasarnya sama dan satu tujuan yang kondisi fisik atau kondisi baterai berubah dan membesar.

Cara Memperbaiki / Mengempiskan Baterai Hp yang kembung atau Melembung


Banyak faktor penyebab baterai HP kembung yang di antaranya sebagai berikut:

1. Charger atau pengisian daya HP tidak normal atau pengisi daya HP tidak asli, karena pengisi daya non-asli memiliki tingkat tegangan output dan Amperes yang berbeda dan tidak sesuai dengan spesifikasi baterai dari HP dan dapat merusak baterai.

2. Penggunaan HP melebihi batas yang wajar atau penggunaan HP yang ekstrim, yang selama ini kita gunakan untuk HP terlalu lama dan tanpa henti sehingga tidak ada kemungkinan baterai HP untuk beristirahat, misalnya bermain game tanpa henti saat baterai habis dalam pengisi daya saat memainkan permainan berlanjut atau Juga saat HP di Charger kita gunakan untuk online, bermain game, telepon untuk jangka waktu yang lama, semua yang menyebabkan baterai HP jadi panas sehingga baterai HP akan lama membengkak.

Cara mengatasi baterai HP smartphone android yang kembung atau melembung


  1. Lepaskan baterai HP dan lepaskan baterai dari HP dan biarkan baterai sebentar sampai baterai tidak panas atau dalam kondisi normal.
  2. Letakkan baterai ke dalam plastik atau bungkus baterai dengan plastik dengan kencang.
  3. Setelah itu masukan baterai dalam plastik bungkusnya ke dalam freezer kulkas.
  4. Biarkan atau tinggalkan baterai di freezer sekitar 24 jam, semakin berat baterai HP membengkak maka waktu yang dibutuhkan juga lebih lama bahkan sampai 2 hari atau 2 X 24 jam.
  5. Bila waktunya sudah cukup maka ambil baterai dari freezer lalu bersihkan baterai dengan kain kering agar air freezer benar-benar hilang dari baterai.
  6. Lalu diamkan baterai sampai suhu baterai normal atau tidak terlalu dingin.
  7. Kemudian colokkan baterai ke HP dan pengisi daya padam penuh.
  8. Terakhir jika baterai terisi penuh maka nyalakan HP seperti biasa dan selesaikan
tag:  cara memperbaiki baterai hp yang menggelembung, cara memperbaiki baterai hp yang melembung, cara mengatasi baterai hp yang cepat habis, cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis, cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop, cara memperbaiki baterai hp yang bocor, cara memperbaiki baterai hp yang tidak bisa di charge, cara memperbaiki baterai hp yang soak, cara memperbaiki baterai hp yang rusak, cara mengatasi baterai hp kembung.

Dengan demikian cara yang paling ampuh untuk memperbaiki baterai HP yang membengkak atau membengkak, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua dan jangan lupa juga semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki / Mengempiskan Baterai Hp yang kembung atau Melembung"

Posting Komentar