Kamis, 11 Mei 2017

Cara Memulihkan Lupa Kata Sandi Akun Gmail Karena Lupa Sandi

Cara memulihkan akun email untuk lupa kata sandi. Kali ini dunia android akan membahas tentang cara mengembalikan email yang lupa password atau password. Dalam hal ini saya fokus pada akun google mail (gmail) yang paling banyak digunakan di perangkat android. Siap mendengarkan tutorialnya? Ikuti tip di bawah ini.

Sebelum masuk ke sesi tutorial saya akan menjelaskan dulu persiapan awal. Pemulihan atau pemulihan akun email yang hilang sebenarnya sangat mudah jika persiapan awal sudah benar. Account hilang atau lupa password nantinya server email akan memberikan pilihan sehingga nantinya kita akan membuka salah satu alat untuk memulihkan akun yaitu alamat email backup atau nomor telepon yang digunakan untuk mengatur keamanan akun.

Saya berasumsi bahwa jika Anda mengalami masalah lupa kata sandi atau kata sandi akun telah menyiapkan akun email kedua sebagai alat pemulihan. Bila sudah siap maka kita lanjutkan ke akun refund session seperti tips di bawah ini.

1. pertama buka akun anda, masukkan alamat email dan password anda. Dalam hal ini karena password lupa silahkan masukkan password apapun sehingga nanti akan ada tampilan surat merah yang menandakan password atau akun yang salah. Pergi ke 'butuh bantuan?' Seperti contoh gambar yang saya lingkari di bawah ini.


2. Setelah itu Anda akan dibawa ke tampilan seperti gambar di bawah ini. Silahkan pilih opsi lupa kata sandi.


3. Nantinya Anda akan diajak melihat untuk mengulang mengisi alamat email anda lupa kata sandinya. Setelah anda isi silahkan klik continue


4. Sekali lagi akan ada layar konfirmasi akun berupa foto profil, jika anda yakin itu akun anda maka lanjutkan ke sesi berikutnya.


5. Nah halaman selanjutnya adalah inti dari email recovery, server google akan mengirimkan link ke alamat email anda yang lain. Di email itu Anda bisa menemukan link yang akan menghubungkan kembali akun yang hilang.


6. Buka email yang telah dikirim link oleh google dan masuk ke alamat. Nantinya Anda akan diberi pilihan untuk membuat kata sandi baru untuk akun email yang terlupakan.

Mudah bukan cara pemulihan akun email lupa password? Semoga tips di atas bermanfaat. Jangan lupa baca juga tips menarik seputar android di teqnoparadise.com

Advertiser


EmoticonEmoticon