Cara Mengatasi BBM Pending di Android Atau Tidak bisa Terkirim

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Cara Mengatasi BBM Pending di Android Atau Tidak bisa Terkirim

Apakah ada cara untuk mendapatkan BBM dengan cepat? Ada banyak pertanyaan dari pengunjung android dunia yang bertanya tentang bagaimana cara mendapatkan BBM Messenger dengan cepat dikirim. Ada beberapa alasan yang memungkinkan pesan di BBM cepat terkirim. Jika dibandingkan dengan aplikasi seperti Whatsapp BBM merindukan kereta dalam hal kecepatan pesan. 

Tapi juga tak dipungkiri jika memang terkadang ada faktor lain yang membuat pesan BBM tidak cepat sampai ke tujuan. Apakah kamu? Dengarkan ulasannya di bawah ini.


Sebelum meninjau beberapa cara yang bisa digunakan untuk BBM tidak menunggu kita terlebih dahulu mengetahui bahwa sistem disebuah aplikasi messenger memiliki struktur kerja yang terkait. Jadi saat kita mengirim pesan maka pesan akan mampir dulu ke pusat pesan atau penyedia aplikasi server. Dari server itu pesan akan ke tujuan (penerima). Dari garis besar struktur pesan dapat disimpulkan jika bbm terhubung tapi tidak bisa kirim pesan ada yang tertunda dalam pengiriman bisa disebabkan oleh

1. Aplikasi BBM itu sendiri

2. Telepon tempat aplikasi dipasang

3. Server, dimana reliabilitas suatu server aplikasi juga menentukan kecepatan pengiriman.

4. Penerima (destinasi)

Jika hal-hal yang mempengaruhi di atas kita sudah mengerti kalau hanya BBM Server yang tidak bermasalah maka untuk mempercepat pengiriman BBM Messages bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Cara Mengatasi BBM Pending di Android Atau Tidak bisa Terkirim

1. Pastikan perangkat lunak aplikasi Anda dalam kondisi terbaru (updated)

2. Jangan menjalankan beberapa aplikasi butuh koneksi data internet secara bersamaan alias multitasking.

3. Lihat juga kekuatan jaringan yang ada, tentunya jaringan dengan mode H (HSDPA) akan lebih cepat mengantarkan pesan daripada jaringan dengan kualitas E (EDGE).

4. Cobalah untuk melakukan ping ke sasaran sebelum mengirim pesan, karena ping juga memberi informasi kepada pengirim jika kualitas jalur data dalam kondisi buruk atau baik.

5. Saat mengirim gambar sebanyak mungkin gambar dikompres ukuran pertama. Semakin besar file semakin lama proses pengirimannya.

6. Jika berulang kali mengirim pesan selalu menunggu silahkan restart ponsel android anda dan coba lagi.

Diantara cara mempercepat pesan BBM di atas tentu bukan tolok ukur pasti BBM akan berhasil mengirim pesan. Tapi setidaknya hal diatas yang sering membuat bahan bakar selalu melambat dan tertunda. Semoga bermanfaat
Jangan lupa baca juga baca tips BBM di artikel ini di bawah ini ... :)

0 komentar:

Posting Komentar