Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Ponsel / Hp Baterai Non removable terkena air

Bagaimana cara menangani Baterai yang Tidak Dapat Dilepas bila terkena air? Mungkin beberapa pengguna android yang menggunakan smartphone dengan tipe baterai non-removable (NRB) bertanya-tanya bagaimana pertolongan pertama dilakukan saat ponsel terkena atau terkena air? Untuk menjawabnya silahkan lihat review di bawah ini.

Ponsel dengan baterai yang tidak dapat dilepas (baterai yang termasuk di dalamnya) ada kekhawatiran saat suatu hari terpapar air dan masuk ke jeroan ponsel. Tak ayal itulah resiko tipe baterai yang tidak bisa dilepas. Itu tidak berarti mempersulit penggunanya, tapi ada beberapa alasan yang mendasari ini. Mulai dari sisi keamanan dan lain sebagainya. Untuk penggantian kartu SIM jika dulu disembunyikan dan ditutupi oleh baterai, kini vendor tidak lagi menggabungkan slot kartu SIM dengan lokasi baterai. Sehingga pengguna tidak akan mencabut baterai saat akan mengganti kartu SIM. Lalu, bagaimana kalau teleponnya sudah terkena air? Apa yang harus dilakukan?, Inilah salah satu jawabannya.

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Ponsel / Hp Baterai Non removable terkena air


Mengatasi Dan Memperbaiki Ponsel / Hp Baterai Non removable Kena Air


1. Yang paling penting saat telepon baru saja terkena air dan kemungkinan masuk ke dalamnya maka segera matikan ponsel Anda dan buka penutup belakang ponsel.

2. Setelah ponsel dalam keadaan mati jangan pernah reboot meski hanya ingin meyakinkan ponsel menyala atau tidak karena rawan terjadi konsleting / hubungan arus pendek pada komponen yang terkena air.

3. Terapkan posisi ponsel, yang menempatkan ponsel yang kebobolan air dalam posisi datar akan menyebabkan air tidak akan cepat keluar melalui sela-sela sisi telepon.

4. Saat ada sinar matahari langsung keringkan telepon ke uap air segera mengering, jika terjadi pada malam hari gunakan rambut pengering rambut sampai kering dan menguap air di telepon.

5. Anda bisa menggoyang-goyangkan ponsel Anda dengan arah tegak sehingga air mengalir melalui sela-sela ponsel.

6. Setelah di atas selesai maka ada cara terakhir yang bekerja untuk menghilangkan kelembaban di dalam air telepon yaitu menanam telepon dengan nasi. Beras tidak hanya bisa dimakan tapi sangat ampuh untuk mengatasi kelembaban, nasi bisa berfungsi seperti silika gel.

7. Jika memungkinkan, segera bawa ke pusat layanan terdekat. Jangan pernah mencoba membongkar ponsel tanpa disertai orang yang berpengalaman.

Di atas adalah solusinya saat ponsel dengan air baterai tidak dilepas. Untuk jenis ponsel yang menggunakan baterai yang bisa dilepas akan lebih aman jika terjadi di atas. Mudah-mudahan ulasan di atas membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Ponsel / Hp Baterai Non removable terkena air"

Posting Komentar