Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas dan Batre / Baterai cepat habis

Kali ini saya akan membahas topik Penyebab panas berlebihan ponsel android Dan baterai cepat habis. Sebenarnya panas di perangkat elektronik terutama ponsel (smartphone) bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. 

Tidak seperti era mobile Java yang selalu dingin meski sudah lama digunakan. Tapi apa yang dikatakan, nama pengguna pasti banyak bertanya-tanya mengapa ponsel android panas, tidak berbahaya? Mari kita lihat ulasan panas di HP android di bawah ini.



Ada beberapa alasan mengapa ponsel panas Dan baterai cepat habis meliputi:


  1. Pengguna pengguna Dimana pengguna itu sendiri adalah ponsel hot potensial utama. Seperti meletakkan telepon di dekat sumber panas, membungkus telepon dengan karet terlalu tebal, berlama-lama di telepon dan sebagainya.
  2. Kekuatan sinyal. Sinyal lemah memiliki kekuatan besar mengisap baterai saat membuat telepon menjadi panas. Itu karena komponen tuning sinyal berjalan ekstra untuk menstabilkan sinyal lemah agar tidak pecah. Bedakan situasi dimana sinyal penuh dan stabil maka ponsel akan menjadi lebih dingin.
  3. Penggunaan mode jaringan WCDMA atau 3G. Sudah diketahui pengguna android dan pengguna sistem operasi lain bahwa sinyal 3G sangat potensial untuk membuat ponsel panas berlebih. Bedakan jika Anda menggunakan sinyal GPRS atau EDGE harus lebih dingin.
  4. Beban aplikasi Terlalu banyak aplikasi yang berjalan semakin membuat performa ponswl berat dan akhirnya panas. Banyak pengguna tidak menyadari bahwa menutup aplikasi umumnya tidak sepenuhnya menutup proses sehingga aplikasi akan menumpuk di belakang layar tanpa disadari. Dengan akumulasi aplikasi yang tidak tertutup dengan sempurna maka prosesor beban dan RAM akan semakin tinggi dan panas.
  5. Linger membuka aplikasi berat. Itu berarti aplikasi yang membutuhkan kinerja Prosessor dan RAM besar seperti 3D Game and Video editing.

Dari beberapa kemungkinan penyebab panas  Dan baterai cepat habisdi atas tidak perlu dikhawatirkan. Ponsel ini akan memberi sinyal awal jika suatu hari panas dan akhirnya membebani telepon saat aplikasi tiba-tiba berhenti lama atau mungkin restart (reboot) dengan sendirinya. Atau setidaknya Anda melakukan langkah-langkah berikut:

Cara mengatasi Hp android cepat panas dan batre cepat habis

  1. Mengurangi aplikasi yang terinstal di ponsel android Anda adalah cara Anda mengabaikan pemasangan apk-apk yang tidak terlalu penting dan jarang di gunakan.
  2. Jangan lupa mematikan paket data mobile jika hp tidak digunakan secara online.
  3. Tutup tap-tap yang digunakan saat browsing.
  4. Lakukan restart biasa, atau jika telepon telah digunakan cukup lama.
  5. Jangan terlalu lama browsing internet / online di media sosial yang cenderung hanya mengurangi usia baterai hp.
  6. Coba charger yang anda gunakan adalah original charger dan brand, se type.
  7. Matikan android dan biarkan istirahat dulu dengan tenang 
Kemudian agar hp android anda awet hindari dari terjadinya benturan, karena benturan meski tidak keras akan berakibat getaran pada mesin android sangat rawan error, sehingga ponsel anda bisa bertahan lama dan bisa membuat baterai hp awet. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas dan Batre / Baterai cepat habis"

Posting Komentar