Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan tidak cukup pada Android

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan tidak cukup pada Android

Cara Mengatasi gagal update aplikasi karena memori penuh. Pembaruan aplikasi yang gagal karena memori penuh. Mungkin ada beberapa teman kita yang memiliki masalah saat gagal memperbarui aplikasi (pembaruan) melalui playstation karena penyimpanan internal (memori) sedikit atau penuh. Umumnya setiap aplikasi tertanam di ponsel dengan menggunakan space dari memori internal, bukan memori telepon atau eksternal.

Banyak kasus yang pengguna android alami dalam aplikasi update selalu muncul notifikasi atau popup yang intinya memberitahu kita bahwa ada kesalahan download karena full storage kita. Contoh pemberitahuan umum seperti gambar di bawah ini.


Lalu bagaimana cara mengatasi kegagalan update aplikasi ?, Tentu semua yang harus dilakukan adalah mengklega isi memori internal dari ponsel android kita. Batas minimum untuk update aplikasi sukses adalah memori internal harus memiliki ruang kosong sekurangnya 300an Mb. Oleh karena itu tugas sobat adalah memindahkan beberapa data dari memori internal ke memori telepon atau memori eksternal.

Tapi jangan repot-repot memilah data apa yang ingin kita pindahkan, cukup kita pindahkan lokasi aplikasi. Berbagai aplikasi yang berada di memori internal kita beralih ke memori ponsel umumnya masih banyak ruang kosong. Bagaimana cara memindahkan aplikasi dari memory internal ke ponsel ?, silahkan baca review disini.

Nah, bisa jadi bagaimana cara mengatasi update aplikasi yang gagal?, Semoga beberapa ulasan di atas bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar