Rabu, 10 Mei 2017

Cara Mengetahui SSID WIFI yang di Hidden / Tersembunyi Di Hp Android

Hiddden SSID atau SSID tersembunyi adalah salah satu metode keamanan yang digunakan oleh jaringan nirkabel Wireless. Dengan menyembunyikan nama SSID yang tidak sembarangan orang bisa mengakses jaringan wireless. Hanya orang-orang tertentu yang mengetahui nama SSID yang bisa mengakses jaringan nirkabel.

Bagi anda yang menggunakan Windows XP, sayangnya Windows XP tidak bisa mengetahui apakah ada jaringan wireless yang SSID disembunyikan. Karena Windows XP akan tetap menampilkan informasi bahwa tidak ada sinyal untuk jaringan wireless di wilayahnya. Lain halnya dengan Windows 7 yang bisa mengetahui bahwa ada sinyal nirkabel disekitarnya, meski tidak mengetahui nama SSID yang digunakan. Pada Windows 7, jika Anda menemukan jaringan nirkabel yang bertuliskan Jaringan Lain, berarti pemilik jalur akses menyembunyikan nama SSID-nya.

\Cara Mengetahui SSID WIFI yang di Hidden / Tersembunyi Di Hp Android

Untuk masuk ke jaringan nirkabel, Anda diharuskan memasukkan nama SSID yang benar, sehingga tidak dapat memasukkan SSID apapun. Karena itu, Anda harus mencari tahu nama SSID. Di sini saya menggunakan program inSSIDer untuk melihat informasi jaringan nirkabel. Program yang terlihat mampu menampilkan beberapa informasi, seperti saluran, kekuatan sinyal, mode jaringan, termasuk juga MAC Address of access point. Sayangnya kolom SSID tidak berisi informasi apapun.

Untuk menemukan SSID, kami akan menggunakan bantuan program yang disebut CommView untuk Wi-Fi dari Tamosoft. CommView untuk Wi-Fi adalah aplikasi yang berguna untuk jaringan nirkabel 802.11 a / b / g / n. Agar dapat menggunakan aplikasi ini Anda harus memiliki adaptor nirkabel yang kompatibel. Berikut adalah adaptor nirkabel yang kompatibel:
۩. Atheros
۩. Ralink RT73
۩. Ralink RT2500
۩. Ralink RT2570
۩. RALINK 2870/3070
۩. REALTEK RT 8187
Anda dapat menemukan informasi di webasite adaptor nirkabel yang Anda gunakan di http://ralink-chipset.blogspot.com.
Salah satu penggunaan CommView untuk program Wi-Fi adalah kemampuannya untuk menampilkan SSID tersembunyi, atau SSID tersembunyi. Meskipun ada penggunaan CommView untuk program Wi-Fi lainnya seperti WEP Keys dan WPA / WPA2 Keys.
Sebelum menggunakan program ini, silahkan anda mendownload dulu programya cari di mbah google, dan lakukan instalasi caranya:

1. Setelah Anda menginstal program ini maka pada tampilan pertama akan muncul Driver Installation Guide. Ada juga informasi tentang chipset nirkabel yang Anda gunakan. Terlihat juga bahwa chipset ini mendukung dengan CommView untuk Wi-Fi. Di sini kita akan menginstal driver built-in dari CommView untuk Wi-Fi, berikan pilihan yang saya inginkan untuk menginstal driver untuk adaptor yang kompatibel dan klik Next.

2. Selanjutnya Anda bisa melihat chipset yang Anda gunakan sekarang. Jika Anda menggunakan beberapa adaptor nirkabel, Anda dapat memilihnya. Cukup klik Install Driver untuk memulai proses instalasi driver dari CommView untuk Wi-Fi.

3.Ada akan ada pertanyaan apakah Anda ingin menginstal driver dari Tamosoft, klik tombol Install.
\
4. Setelah proses instalasi selesai, Anda diminta untuk memulai ulang program CommView untuk Wi-Fi. Klik tombol Close.

5.Bhubung disini kami menggunakan versi gratis hanya untuk evaluasi saja (30 hari), maka akan tampil pesan 'terima kasih telah menggunakan versi evaluasi', setiap kali anda menutup program ini. Cukup klik OK. Jadi CommView untuk program Wi-Fi akan ditutup.

Sebelum menjalankan program ini, Anda harus memeriksa driver yang digunakan oleh adaptor nirkabel Anda, apakah telah beralih ke Tamosoft atau tidak. Anda bisa melihatnya melalui Device Manager (klik Start => Run => ketik Device Manager). Jika di depan nama chipset driver Anda muncul [CommView], ini berarti driver dari CommView untuk Wi-Fi telah berhasil diinstal.

Sekarang saatnya menjalankan program CommView untuk Wi-Fi melalui tombol Start. Klik tombol Start Capture yang terletak di paling kiri, untuk mengambil data tanpa kabel. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Scanner yang masih dalam kondisi kosong. Di bagian Saluran di sebelah kanan baawaah, tentukan saluran yang ingin Anda periksa. Sebagai contoh disini saya pilih channel 1. Setelah itu, klik tombol Start Scanning.

Maka pada panel kiri akan muncul nama jaringan nirkabel yang berhasil didapat, klik sekali pada nama jaringan nirkabel yang didapat untuk menampilkan informasi lebih detail yang akan ditampilkan di sebelah kanan. Kemudian klik tombol Capture sehingga program tersebut bisa menagkap data yang bertebaran di sekitar jaringan nirkabel.

Setelah kembali ke tampilan utama program CommView untuk Wi-Fi, nama SSID dari jalur akses tersembunyi akan muncul. Jika Anda melihat di kolom MAC Address, alamat MAC tidak sepenuhnya ditampilkan. Jika Anda ingin melihat MAC Address, klik kanan nama titik akses point tersebut, kemudian dari menu yang muncul klik. Copy MAC Address. Tempelah (paste) pada NotePad maupun pada Microsoft Word maka MAC Address akan tampil lengkap. Sebelum mengakhiri postingan kali ini, perlu saya sampaikan bahwaa pada beberapa kasus dalam postingan berikutnya , kita masih akan menggunakan program CommView for Wi-Fi ini. Jadi, harap diingat langkah dasar untuk menggunakan program ini

Advertiser


EmoticonEmoticon