Blog Tentang Segala Informasi - Website Informasi Seputar Gambar Rumah Idaman,Tips Android, Komputer, Pendidikan dan informasi Lainnya

Cara Mengganti Baterai Non Removable dengan Baterai Removable

Ada beberapa pertanyaan yang sering dikeluarkan untuk pengguna ponsel dengan baterai Non Removable (NRB), yaitu apakah baterai yang tidak dilepas dapat diganti dengan jenis baterai Removable? Mungkin beberapa pembaca mengatakan bahwa tidak bisa dan beberapa orang lain bilang bisa. Bagi admin Dunia android yang sudah sering berjuang dengan baterai Mobile, admin akan memberikan jawaban pasti yang bisa. Benar seperti itu Lihat ulasannya di bawah ini.

Baterai tidak bisa dilepas / Non Removable

Seperti diketahui, bahwa ada beberapa pengguna ponsel anti-mobile dengan adanya baterai non-removable atau baterai yang tidak bisa dibongkar pasang secara bebas, dan banyak yang memilih bongkar pasang baterai agar lebih efisien dan mudah ditemukan pengganti. pasar. Memang betul bahwa janwaban dan admin mengakui bahwa baterai yang tidak bisa dilepas sangat sulit didapat dan jika rusak maka cara paling ngomong untuk menggantinya adalah memsan baterai melalui layanan ccenter resmi dari ponsel. Meski di pasaran ada yang bebas menjualnya tapi mencari kecocokan dengan tipe dan ukuran agar ponsel sedang mencari jarum di sedotan.

Cara Mengganti Baterai Non Removable dengan Baterai Removable

Lalu apa syarat mengganti baterai yang tidak bisa dilepas dengan baterai yang bisa dilepas agar handphone bisa berfungsi normal lagi?, Sebenarnya syaratnya cukup mudah, silahkan lihat di bawah ini:

1. Pertama kali tentunya Anda harus membongkar ponsel dan mengetahui karakteristik baterai yang tidak dapat dilepas, artinya adalah dimensi atau dimensi, panjang dan lebar harus diukur sedemikian rupa.

2. Setelah mengetahui ukuran atau dimensi baterai, Anda harus tahu berapa banyak daya atau ampere yang ada di dalam baterai. Jika voltase saya yakin semua ponsel saat ini menggunakan voltase standar baterai 3.7volt, namun tenaga yang dilepas harus berbeda dari satu sama lain.

3. Setelah mengetahui ampere dan dimensi, maka tugas Anda adalah membeli baterai dengan dimensi yang sama namun ampere mungkin berada di atas default. Karena semakin besar ampere maka semakin lama masa pakai baterai untuk memasok ponsel Anda.

4. Anda bisa menemukan dimensi yang lebih kecil dari baterai ponsel standar, namun sebaiknya cari penyangga atau tempelkan baterai agar tidak goyah.

5. Bagaimana dengan konektornya ?, itu tugas Anda, konektor baterai yang tidak dapat dilepas tidak seperti baterai yang dapat dilepas pada umumnya, karena terbuat dari kabel fleksibel. Untuk mengakali secara manual, pasang kutub secara manual dengan kutub pada baterai yang dapat dilepas. Ingat, jangan membalik kutub.

6. Anda bisa memasang kabel dengan bantuan isolasi atau solder jika perlu lebih kuat. Jika Anda tidak dapat memasang kutub baterai, bawa ke penyedia layanan telepon seluler terdekat akan mengerti cara kerja dan pasang kutub baterai ponsel Anda.

Dari beberapa tip diatas ulasan akan sangat beresiko jika dilakukan oleh orang yang tidak mengetahui dasar-dasar arus listrik, alih-alih ponsel untuk hidup bahkan nantinya bisa diapit dan rusak ponsel anda. Jika Anda yakin telah menemukan baterai yang dapat dilepas alih-alih baterai yang tidak dapat dilepas, langsung ke tukang reparasi untuk melakukan instalasi baterai 'remodeling'. Mudah-mudahan ulasan di atas membantu.

Advertiser

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengganti Baterai Non Removable dengan Baterai Removable

0 komentar:

Posting Komentar