Kamis, 11 Mei 2017

Cara Menghemat Baterai Hp Android dengan ubah Jaringan

Cara menghemat baterai dengan mengganti jaringan. Apa hubungan antara hemat baterai dan jaringan?, Tentu saja ada dong, kalau tidak ada admin admin dunia android tidak akan mengulasnya kali ini .. hehe. Ingin tahu apa dan bagaimana cara menghemat pemakaian baterai dengan mengganti jaringan? Lihat ulasan di bawah ini.

Banyak pengguna ponsel android dan ponsel dengan sistem operasi lain tidak mengetahui penggunaan baterai yang boros terutama karena moding jaringam tertentu. Banyak mode pengeringan baterai adalah mode baterai HSUPA (HSDPA) atau bisa juga disebut WCDMA dan 3G. Penggunaan daya di jaringan HSDPA (H +) sangat menguras muatan baterai ponsel, dimana contohnya mudah dibedakan jika ponsel menggunakan mode HSDPA dan mode EDGE yaitu pada panas yang dihasilkan. Lihatlah dan rasakan ponsel Anda saat berada di jaringan EDGE akan menjadi ponsel biasa alias alias dingin, tapi sebaliknya jika kondisi mode HSDPA bisa dipastikan telepon akan terasa hangat sampai terasa panas saat dipegang. Itu semua karena sumber daya baterai digunakan secara optimal untuk mendapatkan kualitas jaringan yang kuat dan cepat.

Karena itu tip sederhana jika Anda ingin menyalakan baterai ponsel Anda tahan lama dan tahan lama tentu saja teman saya harus rela mengganti jaringan dari mode HSDPA menjadi mode EDGE (GSM). Jika Anda tidak tahu bagaimana mengubah keadaan default dari mode jaringan, lihat bagaimana caranya.

1. Silahkan masuk ke setting sistem pada sobat ponsel anda, cari menu Wireless dan network ada menu 'more'

2. Silahkan masuk ke menu 'mobile network' dan pilih menu '3G service'


3. Setelah menu layanan 3G terbuka disana anda akan melihat 2 pilihan 'enable 3G' dan 'network mode'. Biasanya jika ponsel dengan pilihan mode dual simcard network hanya berisi 'automatic' dan 'WCDMA'. Berarti cara yang benar untuk mengubah mode jaringan adalah melalui menu 'Activate 3G'.

4. Buka menu pengaktifan 3G dan pastikan simcard yang Anda gunakan untuk koneksi internet tidak dipilih (tidak dicentang). Biarkan kartu lain yang kita pilih, namun kita tidak menggunakannya untuk koneksi internet nanti.


5. Setelah metode di atas selesai maka mode jaringan akan berubah ke posisi E meski nantinya ada jaringan HSDPA di daerah kita.

Tentu dengan mengubah mode jaringan dari H ke E akan membuat koneksi internet menjadi lambat, tapi itu semua tergantung kalian semua. Ingin baterai tahan lama tapi koneksi lambat atau pilih koneksi cepat tapi boros boros. Monggo memilih..hehe. Semoga bermanfaat

Advertiser


EmoticonEmoticon