Cara Merawat Micro SD / Memori card Hp Android agar awet

Tips Ponsel MicroSD untuk awet. Tahukah Anda bahwa memori MicroSD sangat rentan terhadap kerusakan. Kerusakan yang baik terhadap kehilangan data akibat kerusakan fisik yang tidak bisa ditulis atau dibaca lagi. Dunia android akan membahas tip atau cara menjaga agar microSD tetap bertahan dan awet. Ikuti diskusi.

Sebelum membahas inti material, perhatikan bahwa komponen di dalam microSD adalah seperangkat kecil IC penyimpanan data, dimana komponen yang terpasang lebih kecil dari komponen memori seperti flash atau hard drive. Karena komponennya dipasang kecil maka akan rentan terhadap kerusakan data dan kkmponen fisik mereka. Lonjakan arus hingga proses jatuh bisa menyebabkan kerusakan pada microSD.


Apa saja cara agar memori MicroSD bisa bertahan lama dan tahan lama ?, berikut tipsnya:

1. MicroSD tidak sering jatuh. Kenapa?, Selain komponen di dalamnya yang rawan guncangan, proses getaran yang jatuh bisa menyebabkan hilangnya data mendadak.

2. Hindari membaca microSD ke komputer via card reader. Banyak kasus terjadi pengguna kehilangan semua data setelah proses membaca dan menulis data di komputer. Ingat, arus tegangan di komputer / laptop lebih besar dari arus yang dihasilkan oleh ponsel.

3. Jika ingin data transafer hanya ke PC sebaiknya menggunakan fasilitas transfer data dari ponsel dengan memanfaatkan kabel data bawaan kabel, ini lebih aman.

4. Jangan memindahkan secara paksa file besar seperti ratusan mega ke Giga sekaligus. Transfer file dengan ukuran besar secara bertahap, jangan langsung copy paste semua file besar. Karena panas yang dihasilkan proses transfer bisa memperpendek umur microSD anda.

5. Jika ingin mengeluarkan kartu microSD dari ponsel dan mengeluarkannya dari PC melakukannya dengan cara yang benar, yaitu melalui menu 'remove removable disk safetly' untuk proses baca dan tulis pada microSD terhenti dan aman dicabut.

6. Sebisa mungkin jangan menggunakan microSD untuk memutar file film atau film dengan durasi yang cukup lama, karena bisa menyebabkan microSD cepat panas dan rusak.

Nah, hal yang saya sebutkan di atas adalah tip untuk microSD kita yang berumur panjang alias tahan lama. Semoga artikel di atas bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Micro SD / Memori card Hp Android agar awet"

Posting Komentar