Blog Tentang Segala Informasi - Website Informasi Seputar Gambar Rumah Idaman,Tips Android, Komputer, Pendidikan dan informasi Lainnya

Fungsi APN Operator seluler

Mengenal Fungsi APN dari Penyedia Layanan. APN atau Access Point Name sering disebutkan saat seseorang mengalami masalah pada koneksi internet di ponsel atau PC. Begitu pentingnya APN terkadang pengguna bebeeapa tidak tahu apa fungsi APN di jaringan internet. Kali ini dunia android akan fokus pada penjelasan singkat tentang fungsi dan makna APN pada penyedia layanan jaringan, tentunya dengan gaya diskusi yang mudah dimengerti alias njlimet nothe..hehe.

Nama APN / access point jika disamakan adalah jembatan atau gateway yang bertugas mengidentifikasi jaringan yang akan digunakan untuk menghubungkan ponsel / PC ke Internet. APN akan memfasilitasi jalur apa, IP digunakan, Jenis paket data, keamanan, proxy, dan semua yang dibutuhkan oleh operator jaringan bergerak untuk dapat terhubung dengan baik ke telepon.


Dalam arti sederhana, sebuah contoh jika seseorang pergi ke rumah pejabat penting akan diperiksa identitasnya di pos pemeriksaan. Setelah lulus dari pemeriksaan, orang tersebut akan diizinkan memasuki rumah dinas dengan mengantongi surat resmi dari posko pengaman. Nah APN atau nama access point ibarat pos penjagaan. Oleh karena itu di setiap settingam APN ada beberapa pilihan field pertanyaan yang harus diisi, seperti Nama APN, username, password, proxy, jenis autentikasi dan lain sebagainya. Jadi jika ada kesalahan dalam setting APN bisa dipastikan koneksi internet tidak akan terkoneksi atau ditolak oleh operator.

Bagaimana, sudah mengerti sekarang apa fungsi APN di penyedia layanan jaringan internet? Semoga review singkat dari APN versi android di atas bermanfaat.

Advertiser

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fungsi APN Operator seluler

0 komentar:

Posting Komentar