Senin, 01 Mei 2017

Instagram Menghabiskan Kuota? Ini Cara Hemat Kuota Saat Lihat Foto Instagram

Cara Hemat Kuota Saat Lihat Foto Instagram - Instagram memang menawarkan konsep media sosial yang cukup sederhana. Ini adalah tempat dimana kita bisa berbagi foto. Bahkan timelinya dibuat sederhana, hanya sederet foto yang memanjang ke bawah, dengan fitur seperti dan komentar seperti media sosial lainnya pada umumnya. Konsepnya sederhana namun berbeda dari yang lain tidak diragukan lagi mampu mendongkrak prestasinya Instagram.
Kini semakin banyak orang memiliki akun Instagram. Kegembiraan Instagram, penggemar bisa melihat foto yang diunggah sendiri oleh artis atau tokoh idola publik. Banyak juga akhirnya bisa jadi terkenal dengan mengupload foto mereka dan menjadi trendsetter lewat Instagram ini. Bahkan, tak sedikit yang membangun bisnis dan memanfaatkan aplikasi sharing foto sebagai media promosi.

Namun, efek penggunaan Instagram ini tentu saja terlihat dari jumlah kuota data yang kita gunakan. Memuat gambar tentu saja akan memakan lebih banyak kuota data daripada hanya memuat teks. Karena itu, tidak menggunakan Instagram adalah solusi terbaik jika Anda ingin menghemat penggunaan kuota internet.

Tapi, beberapa orang merasa tidak enak saat tidak meluangkan waktu untuk mengecek akun Instagram, entah untuk melihat barang promosi terbaru atau melihat foto yang diunggah oleh teman. Browsing foto melalui Instagram menjadi hal yang menyenangkan dalam dirinya sendiri. Nah, kali ini kita akan mengungkapkan bagaimana cara agar Anda bisa menggulir foto Instagram tanpa kuota besar.

Gunakan Penggunaan Data Seluler Apakah bisa Tentu saja saya bisa. Caranya sangat mudah:
1. Buka aplikasi Instagram Anda. Jangan langsung menuju ke garis waktu foto Instagram, namun beralihlah ke bagian Profil Anda, lalu buka bagian Setelan.

2. Terus scroll down dan cari bagian Settings. Anda akan menemukan kata-kata Cellular Data Use, dan tekan bagiannya.

3. Di sana Anda akan menemukan dua pilihan, yaitu Default yang saat ini ditandai tik, dan satu membaca Use Less Data. Agar aktivitas penjelajahan foto Anda di Instagram lebih efisien, maka ketuk bagian ini.

Matikan Notifikasi
Pemberitahuan kilat membuat program aktif di belakang layar dan tentunya akan berdampak pada kuota internet dan baterai telepon. Hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah mematikan notifikasi push dari Instagram. Anda bisa masuk ke Profil Anda, lalu ketuk menu dan pilih Options, lalu masuk ke Push Notification Settings.

Mudah bukan? Itulah tip penghematan data kuota saat menggunakan aplikasi berbagi foto Instagram. Paling tidak sekarang Anda tidak akan menggunakan kuota data paket internet Anda sama seperti Anda masih menggunakan pengaturan Default. Tapi, tentu saja jika Anda ingin lebih efisien lagi, maka Anda harus mengurangi aktivitas bergulir foto timeline di Instagram Anda.

Advertiser


EmoticonEmoticon