Jaringan Sinyal internet Lemot / Hilang di Android

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Jaringan Sinyal internet Lemot / Hilang di Android

Jaringan Sinyal internet Lemot / Hilang di Android. Kekesalan pengguna Android yang paling sering adalah Sinyal Internet Lemot. Tak ayal lagi, masalah sinyal internetnya adalah momok bagi yang sudah kecanduan internet. Mulai dari Update Lambat Facebook, BBM tertunda, Gagal Download aplikasi, browsing halaman web panjang loadingnya dan masih banyak lagi masalah karena memperlambat data internet slow bin. Lalu apa saja penyebab datanya di android lemot? Lihat jawabannya di bawah ini.

Yang seharusnya menjadi patokan pertama sebelum kita membahas masalah sinyal data internet lemotnya adalah tidak hanya ponsel kita yang menjadi penyebabnya semua, penyedia layanan seluler juga bisa mempengaruhi sinyal di ponsel android. Nah, untuk lebih jelasnya kita melihat satu persatu jawaban di bawah ini.


- Kemungkinan pertama sinyal data internet lambat karena kesalahan setting jaringan pada ponsel. Bisa jadi setting jaringan GSM yang dipilih tidak otomatis atau WCDMA saja.

- Jika sinyal data menunjukkan ke tanda 3G atau H / H + tapi internet masih lambat untuk aktivitas browsing coba cek apakah banyak aplikasi berjalan yang belum ditutup sama sekali. Cara melihatnya tekan Home sebentar dan disana akan melihat aplikasi apa yang masih berjalan dan tidak ditutup sama sekali. Aplikasi peramban, game online dan massenger tentunya akan membutuhkan data internet untuk sinkronisasi data. Itu bisa jadi penyebab lambatnya data internet.

- Virus ponsel atau infestasi virus. Ingat, malware di androidd rata-rata bekerja diam-diam dengan bantuan data internet tertua. Banyak contoh pengguna kehabisan kuota data meski tidak menggunakannya secara berlebihan.

- Perlu refresh koneksi data. Artinya, jika sinyal lambat atau terkadang tidak sepantasnya data trafik sama sekali bisa jadi karena koneksi internet berjalan dalam kondisi idle atau tidak digunakan. Solusinya, matikan beberapa detik koneksi data dan nyalakan kembali.

- gagal sistem operasi android Terkadang meski ponsel terlihat seperti ada kecanggungan saat digunakan namun dibalik lapisan sistem terdapat kegagalan koneksi data. Solusinya silahkan reboot ponsel android anda kembali kemudian restart data internet.

- pengguna padat Artinya, keberadaan trafik data di coverage area data provider yang padat pengguna. Sehingga beban beban lalu lintas yang berlebihan menyebabkan data yang diterima pengguna internet harus bersedia dibagikan dengan pengguna lain. Semakin banyak pengguna di penyedia layanan jaringan maka semakin banyak beban kuota dibagi rata. Makanya, bisa jadi Anda menggunakan operator 'x' di area 'a' jadi lambatkan sinyal data. Namun, jika pindah ke daerah lain seperti 'b' bisa cepat data internet. Itu karena banyaknya pengguna di area penyedia layanan.

- Sinyal kurang Optimal. Jika tanda 'bar' pada indikator sinyal tidak sempurna atau penuh bisa menjadi penyebab data internet yang lambat. Bisa juga sinyal yang sering naik turun menunjukkan ketidakstabilan data dari penyedia layanan.

- Komponen penerima sinyal data pada telepon sudah mulai kehilangan fungsinya.

Nah, review dari penyebab data internet lemot ponsel android diatas mungkin bisa menambah wawasan kita tentang seluk beluk dunia android. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar