Keamanan wifi hotspot android pilih WPA atau WPA2 Yang Bagus

Pengaturan keamanan android hotspot WiFi antara WPA PSK dan WPA2 PSK pilih yang mana? Itulah pembahasan dunia android kali ini. Jika kemarin saya mengulas tentang pengaturan hotspot wifi dan koneksi wifi hotspot maka sekarang saya akan membahas opsi keamanan hotspot wifi antara WPA-PSK (Wi-fi Protected Access PreShared key) dan WPA2-PSK.

Hotspot di ponsel android secara default tidak menggunakan password untuk keamanannya. Tapi kalau mau hotspot tidak bisa diakses oleh orang yang tidak diinginkan maka memasang security mode di hotspot adalah cara terbaik.

Keamanan wifi hotspot android pilih WPA atau WPA2 Yang Bagus

Di setting android hotspot ada pilihan jenis keamanan yang bisa dipilih sebelum memasukkan username dan password. Jenis keamanan hotspot yang bisa dipilih adalah WPA PSK dan WPA2 PSK. Jenis otentikasi berfungsi sebagai enkripsi username, password dan tetap dari attack hotspot breaker. Mana yang lebih aman diantara kedua tipe itu? , Dalam hal kekuatan keamanan WPA2 PSK lebih kuat untuk melindungi koneksi jaringan hotspot dari attack breaker karena nilai enkripsi nya lebih tinggi. Jadi WPA PSK disini sebagai jaringan filter kedua antara server hotspot dengan client agar autentikasi masuk sangat aman.

Jadi jika Anda ingin menginstal keamanan password dan username di hotspot android saya sarankan menggunakan tipe WPA2 PSK agar lebih percaya diri daripada hotspot penyusup kita. Mudah-mudahan ulasan di atas membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keamanan wifi hotspot android pilih WPA atau WPA2 Yang Bagus"

Posting Komentar