Kenapa kuota internet Cepat habis di Hp Android ? ini Penyebabnya

HP android boros kuota internet? Saat berbicara tentang kuota internet ada beberapa pengguna yang tidak bisa dikompromikan. Di Indonesia, jatah internet masih menjadi beban bagi bagian bawah yang ingin merasakan manfaat internet. Banyak pertanyaan pengguna android adalah mengapa dan apakah android kuota boros data? Untuk menjawabnya silahkan lihat review di bawah ini.

Ada alasan mengapa kuota data internet digunakan, entah itu proses upload data atau download data. Sesuatu yang memerlukan koneksi jaringan memang memerlukan pengiriman data yang bisa diukur dengan satuan byte. Semakin besar data upload dan download semakin besar nilai byte yang akan dikonsumsi.

Kenapa kuota internet Cepat habis di Hp Android ? ini Penyebabnya

Menjawab pertanyaan dari judul di atas dapat kita simpulkan sebagai berikut:

1. Android tidak seperti sistem operasi mobile pendahulunya seperti java atau Symbian yang tidak memerlukan sinkronisasi data secara kontinu. Android dengan berbagai kelebihannya membutuhkan data yang besar karena harus terhubung dengan server google terus menerus saat koneksi data aktif.

2. Android menyediakan proses backup dan restore data, dimana data dan setting yang ada akan di backup ke server android secara berkala. Ini membutuhkan koneksi data juga tidak sedikit.

3. Android juga membutuhkan data besar untuk update aplikasi. Aplikasi di android tidak sekecil sistem operasi java atau symbian. Semakin banyak aplikasi kuota yang lebih besar dibutuhkan data. Apalagi pengaturan update aplikasi dilakukan secara otomatis maka kuota tanpa sadar akan tersedot tanpa persetujuan terlebih dahulu.

4. Android juga membutuhkan pengecekan berkala terhadap keamanan sistem pengguna. Secara realtime android akan memberikan berbagai notifikasi pada ponsel pengguna. Tentu hal itu juga membutuhkan koneksi data dan sok kuota.

5. Bagi pengguna aplikasi media sosial seperti facebook, twitter, whatsapp, cocoa, line dan sebagainya akan terasa kuota data cepat habis karena syncronisasi data akan terkoneksi terus menerus.

6. Bagi pengguna yang mengaktifkan penyimpanan data Cloud (cloud storage) juga akan merasakan kuota data berkurang dengan cepat.

Dari beberapa jawaban di atas adalah android dengan berbagai kelebihan membutuhkan lebih banyak data kuota untuk terhubung ke internet. Sebenarnya data kuota simpan dan boros bisa diatasi dengan beberapa tips setting di android itu sendiri. Jangan lupa, baca juga tip lainnya di dunia android. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa kuota internet Cepat habis di Hp Android ? ini Penyebabnya"

Posting Komentar