Kernel Android Adalah Inti yang ada dari sebuah OS system

Apa arti Kernel di android system ? Kali ini dunia android akan sedikit mengulas tentang apa yang menjadi kernel dan apa yang harus dilakukan dengan sistem android itu sendiri. Jika pengguna android memasuki setting sistem di ponsel akan melihat versi kernel apa. Terletak di setting 'about' atau 'about', ada terpampang jeroan sobat informasi ponsel android. Kernel di android sekarang masih mencantumkan 3 digit angka. Semakin tinggi nilainya berarti semakin tinggi kecanggihan ponsel.

Kernel adalah perangkat lunak, bisa dikatakan sebagai perangkat lunak namun tingkatnya lebih tinggi. Ini adalah kernel yang menjembatani antara perangkat keras dan aplikasi. Oleh karena itu dalam sistem tipe kernel android ini disebut kernel monolitik. Itu berarti kernel langsung berfungsi untuk menjembatani perintah input dari perangkat keras ke aplikasi. 

Kernel Android Adalah
Semua perintah dari aplikasi seperti open, close, shutdown, copy paste dan sebagainya diimplementasikan oleh kernel agar bisa dijalankan oleh hardware dan disebut multiplexing. Masih bingung menguraikan kernelnya? Mari saya jelaskan lebih sederhana ..hehe


Di sini, sebuah aplikasi dapat berjalan di perangkat kemudian memerlukan perangkat lunak. Misalnya, jika Anda menyentuh tombol shutdown maka tugas kernel adalah menerjemahkan bahasa aplikasi untuk mengenali mesin mobile untuk melakukan proses shutdown. Jadi, perangkat keras tidak akan bisa melakukan tugas apapun tanpa bantuan kernel.

Nah, sudah tahu apa arti kernel dan tugasnya? Oh ya, satu informasi lagi, bahwa kernel yang dijalankan di android adalah varian kernel Linux. Semoga review tentang pemahaman kernel di android menambah pengetahuan kita tentang seluk beluk android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kernel Android Adalah Inti yang ada dari sebuah OS system"

Posting Komentar