Membuat Android support USB OTG Atau Cara agar flashdisk terbaca di Android tanpa Root

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Membuat Android support USB OTG Atau Cara agar flashdisk terbaca di Android tanpa Root

Cara membuat android support usb otg dengan mudah - USB OTG atau On The Go adalah salah satu alat yang memungkinkan ponsel Android untuk mentransfer dan membaca file dari flash ke himpunan atau sebaliknya melalui kabel Usb Otg. Ada banyak perangkat Android yang mendukung Usb Otg, namun kebanyakan hanya untuk sistem kelas tinggi saja. Tentu ini sangat wajar, karena harga smartphone yang lebih mahal akan semakin besar pula speknya, begitu pula fitur yang diusung secara lengkap dan juga canggih. Tapi bagi pengguna Android yang tengah ke bawah jangan berkecil hati, karena ada banyak cara untuk mengatasi masalah seperti ini.

Untuk cara Membuat Android untuk menunjang Usb Otg itu mudah dan tentu saja syarat wajib untuk melakukannya adalah smartphone android harus berada di root state. Ada beberapa cara agar Android bisa membaca semua isi flashdisk yang terhubung dengan kabel Otg, seperti dengan mengubah stock ROM menjadi Custom ROM yang mendukung usb otg (hanya berakar), lalu gunakan suported applications, tapi akan berjalan saat Yang mensuport kernel android (hanya berakar dan yang terakhir menggunakan kabel Otg yang didesain dengan dua cabang, dengan mengirimkannya ke charger atau power bank untuk terhubung (tidak ada yang bisa root). Tapi tutorial yang akan kita share kali ini adalah dengan menggunakan aplikasi suport. , To the way silahkan lihat tutorial dibawah ini.

Membuat Android support USB OTG Atau Cara agar flashdisk terbaca di Android tanpa Root


Cara Membuat Dukungan OS Android OTG Tanpa Root

1. Cara pertama untuk mendukung android silahkan install aplikasi USB OTG Helper di Android.

2. Cara kedua Anda memasangkan Usb Otg yang telah terhubung ke flashdisk dan buka Root explorer. Kemudian cari file bernama usbid_init.sh untuk mengaktifkan mode OTG, silahkan cari di root / system / bin / disini.

3. Cara ketiga silahkan anda klik file usbid_init.sh lalu anda pilih "Execute". Maka akan muncul pemberitahuan Usb Otg Helper, lalu klik OK setelah itu anda akan masuk ke aplikasi. Dan Pilih "Mount" untuk memulai koneksi dan "Unmount" untuk memutuskannya.

4. Cara keempat silahkan anda lihat status bar yang muncul setelah anda pilih "Mount" bisa dilihat icon aplikasi. Nah disini Android sudah terkoneksi dengan flasdisk. Jadi silahkan buka file manager maka akan ada folder baru "UsbOtgDrives", dimana dimana berbagai file dari flasdisk.

Catatan: Setelah berhasil menggunakan Usb Otg, android tidak bisa di charge. Solusinya adalah reboot / restart lalu normal lagi.

Pada dasarnya ini adalah untuk Cara Membuat Dukungan Android Facebook USB OTG Tanpa Akar memang mudah tapi sedikit rumit. Tapi dengan cara itu kami juga merangkum dari beberapa sumber tim kami yang juga tidak pernah berhasil melakukannya. Nah, bagi anda yang berminat, silahkan melakukan tutorial Membuat Android Android Android Tanpa Akar.

Pencarian Terkait:
cara membuat android support otg tanpa root, membuat android support otg tanpa root, cara membuat hp support otg tanpa root, aplikasi otg tanpa root, aplikasi usb otg android tanpa root, cara agar android support otg tanpa root, cara support otg tanpa root, cara menggunakan usb otg tanpa root, cara menggunakan kabel otg tanpa root, usb otg android tanpa root

0 komentar:

Posting Komentar