Mengapa Akun Email Gmail Google Harus Dijaga Rahasianya ?

Mengapa akun email harus dirahasiakan? Tahukah Anda bahwa memiliki akun email adalah kunci masuk ke berbagai layanan di dunia maya? Email telah disamakan dengan kunci pintu masuk sebuah rumah besar yang menyimpan berbagai harta karun dan barang berharga. Namun banyak pengguna internet, terutama pengguna smartphone meremehkan keamanan dan kerahasiaan akun email dengan berbagai alasan. Nah, kali ini dunia android akan mengulas pentingnya menjaga akun email rahasia, mohon didengarkan.

Sebuah ponsel sekarang jadi privasi untuk menjaga kerahasiaan setiap pengguna. Kemudian di setiap ponsel android yang di gunakan pertama kali harus diminta adalah akun email untuk masuk dan menghubungkan ponsel dengan server android utama. Karena pentingnya akun tidak jarang pengguna juga menyerahkan menyetingan telepon kepada orang lain yang tidak harus menjaga kerahasiaan akun kita.

Banyak pengguna android yang tidak menghafal nama akunnya sejauh siapapun tidak tahu apa arti dari akun tersebut padahal setiap hari sudah menggunakan ponsel untuk berselancar di social media. Pertanyaannya mengapa akun email dirahasiakan ?, inilah jawabannya:

1. Akun email akan berguna untuk proses utama mengenali ponsel Anda, jadi jika kita lupa akun atau tidak bisa masuk akun bisa dipastikan jika ada masalah di ponsel dan harus di reset maka kita harus rela Reset semuanya di telepon

2. Email adalah alat untuk proses pemulihan. Artinya, jika kita mengembalikan ponsel ke setting awal maka semua setting yang sudah terbackup akan bisa dipulihkan kembali dengan mudah.

3. Email ini berguna jika suatu saat handphone android kita tiba-tiba hilang. Dari email itu kita bisa masuk pengelola perangkat Android untuk melacak posisi ponsel saat ini.

4. Dengan email kami bisa menyimpan akun media sosial Anda dengan aman. Misalnya, jika facebook atau twitter kita ha-ck oleh orang lain maka kita bisa dengan mudah mengambil kepemilikan akun.

5. Dengan hanya 1 email kita bisa browsing berbagai produk google seperti youtube, google drive, playstore, google plus dan sebagainya.

6. dan lebih banyak manfaat membuat akun email aman ...

Nah, dari sekarang berhati-hatilah menjaga kerahasiaan akun email anda. Sangat disayangkan jika kita memiliki akun media sosial dan tiba-tiba hilang diambil alih orang lain ternyata kita tidak menghafal akun email masuk untuk prosea recoverynya. Bagaimana mengamankan akun email kita yang benar? ... teruskan kabar dari Teqnoparadise.com , Insya Allah saya akan mengulasnya setelah posting ini. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Akun Email Gmail Google Harus Dijaga Rahasianya ?"

Posting Komentar