Obat Kutu Burung Kenari tradisional Terbaik

Obat Obat Alami Penghilang Kutu Pada Burung - Di artkel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang tips mencegah unggas menabrak musim hujan, kali ini saya tertarik untuk membahas masalah dan solusi lain untuk flu burung.

Berbicara tentang penyakit kutu pada burung kali ini saya akan melanjutkan diskusi yang sangat sering terjadi baik menabrak burung kecil atau burung besar. Infestasi unggas pada burung menyebabkan bulu pada unggas menjadi rusak, pecah atau bahkan pecah bisa menyebabkan kebotakan.

Obat Kutu Burung Kenari tradisional Terbaik

Banyak orang menyarankan dengan membeli obat rumahan agar praktis. Tapi tahukah Anda bahwa ada cara yang sangat aman dan tradisional yang mungkin tidak Anda ketahui tentang pengobatannya. Dan ternyata ada banyak testimonial yang mendukungnya dengan jenis obat dibawah bulu burung ini yang kembali normal lagi. Inilah penjelasan lengkapnya:

1. Menggunakan air daun sirih
Dengan menggunakan metode pengobatan ini, sudah terbukti dan berhasil, yaitu dengan cara daun sirih di mash sampai halus lalu siram dengan air panas.diamkan selama kurang lebih 20 menit. Sambil menunggu air menjadi dingin. Cara ini dilakukan untuk menyerap jus daun sirih agar bercampur dengan air. Anda bisa mengobatinya dengan cara menyemprot atau memandikan burung dengan menggunakan sari air sirih.

2. Menggunakan air bekas pencucian nasi
Melepaskan kutu pada unggas yang menggunakan air pencuci nasi juga sangat efektif. Cara lain selain bahan yang mudah didapat juga sangat aman untuk burung, caranya adalah dengan menyemprot burung menggunakan air beras. Lakukan di pagi hari sebelum burung dikeringkan di bawah sinar matahari.


3. Menggunakan shampoo, tembakau, dan peditox (hair flea remover)
Caranya adalah dengan mencampur sampo (special baby) dengan air, lalu oleskan pada bulu burung sampai basah. Langkah selanjutnya adalah mencampur tembakau dan peditoks (1 sendok teh) ke dalam air (1 liter), lalu bilas burung yang telah diberi sampo dengan campuran air tembakau dan peditoks.

Setelah selesai mengeringkan burung sampai bulu kering. Lakukan dengan cara ini setiap 2 minggu dan dalam minggu-minggu berikutnya bisa disemprot dengan peditoks dicampur dengan air saja. Memberantas kutu dengan cara ini agak ekstrem karena jika tidak dilakukan dengan hati-hati akan membuat keracunan burung Anda, namun banyak yang mencobanya dan terbukti berhasil.

4. Menggunakan bedak khusus Anjing dan Kucing
Cara menggunakannya bukan dengan menabur ke dalam tubuh burung, tapi campurkan bedak dengan air (1 liter) dan aduk sampai rata. Kemudian masukkan air campur ke dalam botol semprotan, lalu pegang burung itu dan semprotkan air campuran ke bulu burung sampai merata. Dalam melakukan ini harus berhati-hati agar tidak masuk ke mata dan hidung burung.

5. Menggunakan kapur ajaib
Jeruk magis dari penolak serangga juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu pada burung. Caranya adalah dengan mengoleskan kapur (tidak hancur) ke bulu dan bagian lipatan sayap dan kaki burung. Lakukan begini sebelum burung tidur (malam).

6. Menggunakan daun sirih air rebus dan air bekas pencucian nasi
Cara ini adalah penggunaan yang sama seperti pada cara ke-1 dan 2, hanya saja kita mencampur air yang digunakan cucian nasi dengan daun sirih air rebus dan semprotkan pada burung yang terkena kutu.

Demikian tips perawatan burung yang bisa saya sampaikan, sebagai catatan informasi ini saya dapatkan dari sumber dan pihak yang terpercaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Kutu Burung Kenari tradisional Terbaik"

Posting Komentar