Penyebab Hp Panas saat Digunakan Internetan / main Game

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Penyebab Hp Panas saat Digunakan Internetan / main Game

Apakah Android Cepat Panas Itu Normal? Tentunya pengguna smartphone android bahkan sering mengalami hp panas saat dipegang meski tidak dalam kondisi bermasalah. Nah, Untuk menjawab pertanyaan tentang panas yang dihasilkan perangkat keras ponsel maka dunia android akan mengulasnya untuk Anda.

Panas di telepon dan perangkat elektronik adalah hal yang wajar, karena di dalam komponen rangkaian bekerja dengan memanfaatkan arus listrik. Namun panas yang dihasilkan oleh pesawat televisi lain dengan seri yang dihasilkan panas dari sebuah ponsel. Dulu, saat ponsel yang masih terbatas pada sistem operasi java ini jarang dibangkitkan panas seperti ponsel yang sekarang kebanyakan berbasis Android. 

Apakah ada yang salah dengan sistem operasi atau adakah yang salah dengan komponennya?, Pastinya tidak. Panas yang dihasilkan pada ponsel android bisa digambarkan sebagai berikut:

1. Hot android phone ini normal karena aktivitas koneksi data internet dengan mode HSUPA atau WCDMA. Modus ini akan memaksa semua komponen bekerja optimal untuk menghasilkan kekuatan penerimaan data di ponsel. Karena itu jadinya jika kita mengatur mode jaringan dalam mode EDGE akan menjadi ponsel yang lebih dingin.

2. Bila ponsel berada dalam mode Edge namun tetap panas, maka bisa dikatakan tidak normal. Namun sebelum pengisian daya ponsel Anda tidak normal karena panas yang dihasilkan silahkan cek dulu apakah ada aplikasi yang sedang berjalan seperti bermain media player atau bermain game. Aktivitas menjalankan aplikasi pastinya akan menyebabkan panas pada ponsel dan itu normal.

3. Jika tidak ada aplikasi yang berjalan dan sambungan data dimatikan namun telepon tetap panas, ini adalah pertanda adanya masalah pada telepon Anda. Coba cabut baterai beberapa menit lalu pasang kembali dan nyalakan. Bila tetap panas dan panasnya tidak normal saat digenggam berarti ada kebocoran atau kerusakan pada komponen telepon.

4. Bagaimana cara mengukur panas normal pada android dengan mudah?, Tangan kita sebenarnya bisa membedakan bagaimana panasnya berlebihan atau tidak. Asal tidak berbau menyengat seperti komponen pembakaran ponsel android yang masih normal.

Dari uraian panas di ponsel android di atas setidaknya menghilangkan kekhawatiran pengguna android bahwa memang panas yang dihasilkan oleh ponsel ini masuk akal dengan batasan tertentu. Jika Anda merasa panasnya berlebihan dan kami khawatir dengan kerusakan pada ponsel, mohon dibawa ke layanan untuk mendeteksi penyebabnya.

Semoga review singkat tentang hot on android phone ini bermanfaat bagi pecinta dunia android. Jangan lupa membaca dan membaca artikel menarik lainnya di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar