Minggu, 07 Mei 2017

Perbedaan Dan Keunggulan Tablet dibanding Smartphone Hp Android

Apa bedanya antara ponsel dan tablet? Mungkin beberapa pengguna ponsel tidak tahu apa perbedaan antara ponsel dengan smartphone. Semoga tampil keren saat memiliki tablet atau mungkin terasa tablet ini lebih canggih dari pada handphone Smartphone pada umumnya. Mari kita cari tahu apa perbedaan antara keduanya di bawah ini.

Perbedaan antara Ponsel dan Tablet ?



1. Dari segi ukuran. Ponsel genggam (smartphone) yang berukuran rata-rata pegangan tangan lebih kecil. Layar ponsel rata-rata saat ini yang beredar adalah 4 inci sampai 5.5inch (phablet). Jika dalam kategori tablet umumnya antara 6,5 ​​sampai 10inch. Ini dari segi ukuran layar. Memang, tablet selanjutnya akan memanjakan pengguna karena besarnya layar yang berlebihan. Tapi jangan salah, ukuran layar dari berbagai ukuran jika tidak disertai dengan kedalaman tingkat resolusi tidak ada gunanya. Jika ada ponsel 4 inci namun memiliki resolusi lebih tinggi misalnya dari resolusi layar tablet ukuran 8inch tentu kejelasan dan detail warna tetap akan lebih unggul dari ponsel. Sekalipun tablet memiliki resolusi kecil dan layar seukuran jumbo maka efek gambar yang ditampilkan akan retak dan tidak seperti yang dirasakan mata. Jadi dari sisi ukuran layar kelebihan antara tablet dan ponsel harus dilihat dari resolusi layar.

2. Dalam hal perangkat keras. Sama seperti ukuran layar, tablet dan ponsel juga bisa dilihat kebesaran dan keunggulan perangkat keras yang tertanam di dalamnya seperti prosesor, RAM, dan komponen lainnya yang disematkan. Setiap tablet besar yang jika prosesor dan RAM di dalamnya tergolong kecil tentunya hanya isapan jempol.

3. Dalam hal kegunaannya. Jika masalah yang satu ini tentu banyak pertimbangan mengapa seseorang memilih tablet atau handphone. Seseorang yang suka mengetik (menulis) artikel akan memilih tablet karena kemudahan dalam memasukkan data dari keyboard di layar lebih besar dari pada ponsel. Dan sebaliknya pengguna yang hanya ingin mobile tanpa ribet dengan masalah ukuran gadget tentu akan lebih memilih bentuk mini, selain tidak mengambil tempat dikantongpun dengan cukup leluasa dibawa kemana-mana.

4. Dalam hal sistem operasi. Disinipun juga sama, jika tablet dan handheld pknsel memiliki versi OS yang sama akan tampil sama. Hanya masalah hardware yang membuat ponsel / tablet ini lamban atau cepat kinerjanya.

5. Dalam hal daya baterai. Tablet tentu akan dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas daya lebih besar karena asupannya juga lebih besar untuk menghidupkan layar dan komponen pendukungnya. Jadi masalah power bukanlah patokan apakah ponsel atau tablet lebih efisien satu sama lain.

Di antara perbedaan antara ponsel dan tablet di atas mungkin membuka wawasan kita tentang dunia smartphone saat ini. Semoga bermanfaat

Advertiser


EmoticonEmoticon