Blog Tentang Segala Informasi - Website Informasi Seputar Gambar Rumah Idaman,Tips Android, Komputer, Pendidikan dan informasi Lainnya

Perbedaan ROM dan RAM di Hp android ?

Apa perbedaan antara ROM dan RAM di android? Terkadang banyak kesalahan dalam mengartikan ROM apa dan apa itu RAM, ada yang berpikir sama sama saja dengan fungsi rata-rata. Kali ini dunia android akan mengulas bagaimana dan apa itu ROM dan RAM. Dengarkan reviewnya di bawah ini.

RAM atau Random Access Memory adalah memori sementara yang data di dalamnya akan hilang saat sistem telah ditutup. RAM adalah tipe volatile memory yang berarti bisa ditulis dan dihapus. Tapi ramuan data ram dilakukan oleh sistem itu sendiri, dimana fungsi RAM membantu kinerja prosesor. Jika alur yang besar itu prosesor akan bekerja saat RAM sudah memiliki sebuah data untuk diangkut dan kemudian diolah. Ram berisi skrip dari sistem atau aplikasi yang sedang berjalan lalu. Semakin besar RAM semakin.



Sementara ROM (Read Only Memory) adalah jenis memori yang tidak mudah menguap yang hanya bisa dibaca tapi tidak bisa dilakukan tulisan atau hapus. ROM tidak seperti RAM, dimana data yang tersimpan di dalamnya akan tetap ada sistemnya sudah ditutup. ROM tradisional berisi data sistem dan pengaturan khusus dari pabrikan yang berfungsi untuk memperlancar sistem operasi. ROM juga bisa memuat aplikasi dan semua pendukungnya.

Sekarang ambil contoh analogi ROM dan RAM sebagai berikut. Misalkan kita memiliki 512 Mb RAM dan di ROM ada aplikasi 1000 MB maka analoginya adalah RAM yang akan membawa data sebesar 1000 Mb sebanyak 2 kali bolak-balik ke prosesor untuk diproses. Saat Aplikasi Run Untuk 2000 Mb maka tugas RAM adalah membawa data sebanyak 4 kali bolak-balik ke prosesor untuk diproses, dan seterusnya.

Caranya, sudah tahu apa yang berbeda dari ROM dan RAM ?, Semoga review diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan terima kasih..

Advertiser

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perbedaan ROM dan RAM di Hp android ?

0 komentar:

Posting Komentar