Apa Arti Fungsi Debugging USB di Android

Apa itu USB Debugging Meaning di Android? Ada pilihan penting dalam sistem operasi android yaitu pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan setting USB debugging. Tapi tahukah anda apa fungsi USB debugging di android? Dunia android akan mengulasnya hanya untuk kalian semua. Dengarkan baik-baik ya .. hehe.

USB Debugging adalah pilihan yang secara default tidak diaktifkan di setting android, kenapa?, Karena pilihan ini selain menguntungkan juga ada resiko tersendiri untuk keamanan sistem android. Kenapa tidak ada yang aman ?, tenang saja ... lihat dulu kelanjutannnya .. hehe. Debugging USB atau orang biasa mengatakan debug USB sudah diatur untuk level Developer atau administrator. Jadi saat USB debugging diaktifkan maka segala sesuatu yang dibatasi oleh android untuk keamanan ponsel ini dibuka. Dalam kasus tertentu, rooting android juga membutuhkan ide USB debugging agar bisa diaktifkan. Modus debugging ini bisa ditemukan di setting developer.

Lalu apa fungsi utama USB debugging?, Salah satunya adalah sebagai berikut:

  1. USB Debugging bekerja agar pengguna bisa melihat bagian dalam sistem file yang tidak terlihat. File android penting bisa dibaca dan ditulis dengan pilihan ini.
  2. Saat menginstal file apk, Anda tidak akan diberi tahu pemberitahuan atau peringatan yang muncul seperti biasa.
  3. USB debugging bisa membaca file log dari sistem android.
  4. Dengan opsi debugging maka baca dan tulis dari PC atau komputer bisa dilakukan tanpa ada pemberitahuan atau tanda peringatan.

Namun, penggunaan USB debugging harus bijak karena opsi ini menimbulkan risiko keamanan sistem. Kenapa ?, dengan tidak adanya tanda peringatan maka segala sesuatu yang akan dimasukkan ke dalam sistem android gratis masuk tanpa filter sama sekali. Jadi hati-hati menggunakan modw USB debugging. Jangan aktifkan terus menerus untuk keamanan sistem yang terjaga.

Nah, sudah mengerti apa arti USb debugging di android? Semoga review diatas menambah wawasan kita tentang dunia android yang semakin keren untuk dipelajari.

Penelusuran yang terkait dengan Apa Arti Fungsi Debugging USB di Android
cara menggunakan usb debugging
aplikasi debug android
macam macam debug
fungsi usb debugging xiaomi
contoh debugging
pengertian debugging pada pemrograman
cabut otorisasi debug usb
jenis jenis debugging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Arti Fungsi Debugging USB di Android"

Posting Komentar