Minggu, 04 Juni 2017

Bagaimana Cara Mengetahui/Cek Driver yang Belum Terinstall di Windows?

Cara Cek Driver yang Belum Terinstall di Windows - Kita perlu tahu bersama, bahwa tanpa driver perangkat lunak, maka sistem operasi di komputer kita tidak akan pernah bisa menggunakan sumber daya perangkat keras yang ada di komputer.

Karena perangkat lunak driver sangat berperan penting bagi kelangsungan kinerja komputer kita, biasanya produsen selalu membekali produk mereka dengan CD / DVD yang berisi driver perangkat lunak komputer yang bersangkutan.

Kapan software driver ini terinstall? Biasanya setelah selesai instalasi Windows, kita melakukan instalasi driver untuk mengoptimalkan performa hardware yang ada. Setelah selesai proses instalasi, tak jarang perangkat lunak driver yang tidak terpasang. Bisa jadi terlalu banyak, atau karena perangkat lunak tidak sesuai dengan perangkat keras yang terpasang.

Nah untuk melihat hardware apa yang tidak terinstall software driver, anda bisa mengikuti beberapa langkah sederhana dibawah ini.

Cara Memeriksa Driver yang Tidak Terinstal

Buka menu start, klik kanan My Computer dan pilih Manage.

Cara Mengetahui Cek Driver yang Terinstal di Window

kita akan membuka jendela Manajemen Komputer yang baru. Pada menu sebelah kiri, pilih Manajemen perangkat.

Cara Mengetahui Driver yang Tidak Terinstal di Windows
 

Akan terlihat seperti jenis perangkat keras yang terpasang di komputer kita. Pada perangkat yang belum menginstal driver, akan ditandai dengan tanda seru berwarna kuning.


Cara Mengetahui Cek Driver yang Terinstal di Windows

Nah, begitulah cara mengecek driver yang belum terpasang di windows. Jadi, Anda bisa tahu apa driver yang harus kita tambahkan. Semoga bermanfaat

Advertiser


EmoticonEmoticon