Cara Cek Daftar Tunggu Haji Sistem Online

Cara cek daftar tunggu Keberangkatan haji - Bagaimana cara memeriksa daftar tunggu haji jangan sampai ke Kementerian Agama atau peziarah. Tapi bisa dilakukan dengan online, sistem informasi yang canggih memudahkan akses informasi keberangkatan situs haji. Haji merupakan pilar kelima Islam, dengan bekal bagi mereka yang telah mampu. Tapi jika melihat kondisi sebenarnya sekarang, jumlah peziarah yang telah terdaftar di Kementerian Agama telah mengantri hingga 2021. Waktu keberangkatan 2021 berlaku untuk calon jamaah yang mendaftar pada 2012-2013. 

Fakta ini menunjukkan bahwa umat Islam di Indonesia telah memenuhi persyaratan untuk dapat menyembah haji ke Tanah Suci. Bahkan banyak orang yang telah menandatangani haji tapi tidak tahu kapan mereka akan berangkat karena pada 2013-2014 pemerintah Arab Saudi mengurangi jatah jamaah haji sebesar 20% untuk Indonesia karena Masjidil Haram sedang dalam renovasi. Tentu hal ini mempengaruhi perubahan daftar tunggu haji bagi mereka yang sudah terdaftar.

Cara Cek, Cara Cek Daftar Tunggu Keberangkatan Haji, Secara Online,

Bagaimana Memeriksa, Bagaimana Daftar Periksa Haji, Online,Begini cara mengecek daftar haji yang menunggu dengan menggunakan sistem online, berapa tahun jumlah antrian yang telah dimiliki akan meninggalkan ziarah, nomor antriannya bisa didapat jika telah membayar uang muka deposit BPIH dengan jumlah antrian porsi. Jemaah haji dari kementerian agama. Cara mengeceknya sebagai berikut:

• Membuka situs resmi penyelenggara haji Departemen Agama
Alamat situs resmi yang bisa diakses www.haji.kemenag.go.id di halaman situs Anda bisa mencari segala hal tentang informasi ziarah, termasuk daftar haji yang menunggu dengan membuka tab pilihan di tempat. Pilih menu info umum haji, di menu ada perintah dialog untuk menuliskan jumlah porsi yang sudah Anda miliki dan tulis tanggal lahir. Setelah itu klik submit terletak di bawah kotak dialog untuk menuju informasi selanjutnya.

• Bagaimana menemukan daftar tunggu di situs web
Setelah mengirimkan nomor porsi dan tanggal lahir, tampilan selanjutnya muncul dalam bentuk halaman data pribadi calon jama'ah peziarah yang bersangkutan. Urutan atas adalah nomor porsi maka nama lengkap dan data riwayat lainnya. Bagaimana cara mengecek daftar haji yang menunggu bisa dibaca di halaman persis di bawah data calon jama'ah sejarah. Deskripsinya adalah perkiraan tahun-tahun berangkat dan urutan antrian provinsi dan kabupaten. Deskripsi tahun keberangkatan berupa tahun hijriyah, misalnya taksiran keberangkatan 1436H berarti tahun keberangkatan 2016.

Dengan demikian, Anda bisa menemukan daftar tunggu haji dengan mudah dan melayani akses 24 jam untuk memenuhi kebutuhan informasi calon peziarah dengan mencentang daftar haji online yang menunggu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Daftar Tunggu Haji Sistem Online"

Posting Komentar