Cara Cek Garansi iPhone dengan IMEI dan Serial Number

Cara Cek Garansi iPhone dengan IMEI dan Serial Number

Cara cek garansi apple. Salah satu hal terpenting dalam membeli iPhone atau iPad adalah soal garansi. Tentu Anda memerlukan garansi iPhone dan iPad asli dan resmi yang berlaku di Indonesia. Untuk memastikan Anda dapat memeriksa garansi iPhone / iPad Anda. Garansi atau bisa disebut garansi adalah sertifikat garansi dari pabrikan bahwa barang tersebut termasuk dalam surat jaminan produk ini secara total tanpa cacat fisik fisik.

Garansi biasanya berlaku untuk satu ada dua tahun. Masa garansi ini adalah masa percobaan dari sebuah produk yang baik sehingga perangkat lunak atau perangkat keras rusak parah atau tidak. Selain jaminan barang baru tidak mengalami cacat karena kesalahan produksi, garansi juga bisa dijadikan bukti apakah barang elektronik yang Anda beli itu asli atau tidak. Karena itu garansi sangat diperlukan saat Anda ingin menjual atau membeli handpone / iPhone setengah pakai.


Cara Cek Garansi iPhone dengan IMEI dan Serial

Banyak orang tidak peduli atau tidak tahu bagaimana cara mengecek garansi iPhone. Ketidaktahuan ini terjadi karena banyak orang beranggapan bahwa sebuah garansi tidak penting. Banyak orang beranggapan saat membeli barang elektronik, barang akan jarang mengalami kerusakan. Meski tidak menutup kemungkinan barang yang memiliki pabrik bawaan cacat fisik yang baru diketahui setelah beberapa hari pemakaian. Jika demikian, maka menjamin penolong utama sehingga Anda bisa mendapatkan penggantinya.

Cara Memeriksa Keaslian iPhone dan iPad Cara Cari Toko Apple Resmi di Indonesia
Untuk bisa mengetahui garansi iPhone asli atau tidak, masih berlaku atau tidak, anda bisa ikuti petunjuk cek garansi iPhone / iPad berikut ini:


1. Periksa secara online ke situs Apple Support di halaman Periksa Layanan dan Dukungan Anda.
2. Masukkan nomor seri IMEI atau iPhone atau iPad Anda. Anda dapat menemukan IMEI atau nomor seri dalam sistem iOS melalui Settings> General> About.


3. Jangan lupa memasukkan kode untuk memverifikasi bahwa Anda bukan mesin atau bot.
4. Memeriksa hasil Apple akan menunjukkan garansi iPhone dan iPad Anda seperti keaslian garansi, produk asli atau tidak, sisa garansi, dan sebagainya.


Selain mengetahui keaslian garansi, lakukan pengecekan garansi iPhone / iPad juga bisa membantu anda mengetahui berapa lama sisa masa berlaku garansi. Hal ini penting, terutama jika Anda ingin mengklaim garansi atau memastikan sisa masa garansi saat membeli iPhone / iPad Bekas. Salah satu fitur jika garansi iPhone asli adalah nomor IMEI atau Serial Anda berhasil terdeteksi dan dikenali oleh Apple. Selain terdeteksi, Anda juga bisa melihat informasi garansi penuh di sana. Simak sisa masa garansi iPhone, periksa apakah iPhone dibeli dengan cara yang benar, sisa masa dukungan telepon, dan sebagainya. Yang Anda butuhkan hanyalah nomor iPhone IMEI atau Serial number saja.

Dengan garansi dan Anda sudah memeriksanya dengan saksama, akan memberikan kepastian bahwa iPhone itu asli. Mulai tahun 2012, ada banyak replika iPhone Apple atau ponsel merek lainnya. Jika Anda tidak hati-hati mengecek garansi, Anda bisa tertipu oleh ponsel replika yang sekilas tapi aslinya tidak. Jaminan ini penting untuk merawat konsumen. Jadi garansi harus selalu ada di setiap pembelian peralatan elektronik terbaru.

Caranya, sudah coba? Sangat mudah untuk mengecek garansi iPhone / iPad secara online?

Penelusuran yang terkait dengan Cara Cek Garansi iPhone dengan IMEI dan Serial Number
cek garansi iphone online
cek garansi apple
cek imei iphone resmi
cek iphone imei
garansi iphone internasional
cara cek garansi apple
cara cek lama pemakaian iphone
cara cek tanggal pembelian iphone

0 komentar:

Posting Komentar