Kamis, 01 Juni 2017

Cara Cek Tagihan / Tunggakan Listrik PLN Secara Online

Bagaimana cara mengetahui tagihan listrik PLN? Listrik merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan kita sehari-hari. Tanpa listrik, kita akan tertekan karena listrik merupakan pemasok energi untuk menyalakan lampu dan berbagai perangkat elektronik lainnya. Listrik yang bisa kita nikmati dengan konsekuensi kita harus membayar beban tagihan listrik selama satu bulan pemakaian. Jika kita berhemat pada penggunaan kursus akan sedikit biaya yang kita keluarkan, tapi jika berlebihan pasti juga akan membuat kita menghabiskan banyak uang untuk membayarnya.

Mengetahui tagihan listrik PLN awal tentu akan membantu kita dalam mengendalikan konsumsi listrik sehingga kita bisa mengantisipasi biaya yang akan kita keluarkan. Lalu bagaimana cara memeriksa tagihan listrik PLN jika kita hanya tahu bayar pada akhir bulan, apakah kita harus pergi ke kantor PLN, Bank atau Kantor Pos? Di era modern seperti sekarang jangan khawatir dengan kebingungan bagaimana cara mengecek tagihan listrik PLN. Berikut adalah cara untuk memeriksa tagihan listrik yang berlaku.

Cara Cek Tagihan / Tunggakan Listrik PLN Secara Online

Cara Cek Tagihan Listrik Online PLN Lewat Internet

Sekarang semua waktu instan dengan perkembangan teknologi. PLN-juga telah menerapkan kemajuan teknologi dalam usahanya dengan tujuan untuk memudahkan pelanggannya. Saat ini tercatat bahwa PLN telah menerapkan tiga metode untuk memeriksa tagihan listrik PLN melalui SMS, dan juga via online melalui situs resmi PLN.

Cara Yang pertama adalah melalui SMS, PLN menyediakan dua cara melalui media SMS yang hanya mengecek tagihan listrik PLN pada bulan tertentu atau dengan cara berlangganan langsung. Jika Anda berlangganan langsung, setiap bulan Anda akan dikirim notifikasi SMS tentang biaya tagihan listrik untuk bulan yang telah berjalan. Kami bisa mengecek tagihan listrik PLN dengan mengirim SMS dengan format Type: REKNo Pelanggan ID Submit ke 8123. Sedangkan untuk berlangganan SMS per bulan, Anda bisa mengirim SMS dengan format Type: PLNONNO Kirim Pelanggan ID ke 8123. Kedua cara diatas berlaku untuk operator Telkomsel, Indosat, T Flexi dan Mobile-8. Dan untuk menggunakan SMS sebagai cara untuk mengecek tagihan PLN, kita dikenakan biaya Rp 500 per SMS. Dan jika kita ingin berhenti berlangganan tagihan listrik SMS dari PLN, kita ketik saja pelanggan PLOFFID dan dikirim ke 8123.

Cara kedua adalah melalui bantuan internet atau via online. Untuk mengetahui tagihan listrik PLN, kita tinggal membuka website PLN www.pln.co.id. Setelah terbuka, perhatikan kanan tengah website, akan ada form layanan online disana. Isi ID pelanggan yang kita miliki dalam bentuk kecil dan jika sudah selesai klik tombol cek disampingnya. Setelah itu akan keluar informasi berapa tagihan listrik PLN kita bulan ini. Tidak hanya itu, kami juga bisa mengecek tagihan listrik kami bulan lalu dan bulan-bulan sebelumnya dengan memilih bulan yang kami inginkan dengan nama dan formulir ID nasabah kami.

Itu dua cara untuk mengecek tagihan listrik PLN yang pastinya akan membuat kita lebih mudah.
Terkait :
Cara Cek Tagihan PDAM
Cara Cek Saldo Bank BCA
Cara Cek Saldo Bank Mandiri
Cara Cek Saldo Bank BRI
Cara Cek Tagihan Speedy
Cara Cek Driver Komputer
Cara Cek Saldo Jamsostek
Cara Cek SK Sertifikasi Guru
Cara Cek Saldo Bank BNI
Cara Cek IP Address
Cara Cek SK Tunjangan Profesi
Cara Cek Harddisk
Cara Cek Email Yahoo
Cara Cek Domain
Cara Cek Cendol
Cara Cek CDI
Cara Cek Backlink
Cara Cek Data Dapodik Guru
Cara Cek Barang di Tiki
Cara Cek Barang di JNE
Cara Cek Tagihan Listrik PLN

Advertiser


EmoticonEmoticon