Cara Menampilkan kinerja CPU di Android

Menampilkan kerja CPU di Android. CPU atau Central Processing Unit adalah otak perangkat komputer. Dalam hal ini ponsel ini juga disematkan nama CPU. Dimana CPU itu sendiri berarti meliputi perangkat Processor, Ram, Chipset dan sebagainya. 

Pembahasan kali ini saya akan mempresentasikan bagaimana cara menampilkan pada layar apapun yang diproses oleh CPU. Jadi kita tahu beban ponsel kita, apapun yang terjadi di balik layar dan prosesnya seperti apa. Mari ikuti cara mudah di bawah ini.


Cara kerja CPU display di android sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan telepon
  2. Masuk ke Opsi Pengembang
  3. Centang atau aktifkan opsi 'Tampilkan penggunaan CPU'
  4. Selesai

Silakan lihat hasilnya, Anda akan lihat di pojok kanan atas ada tulisan yang sedang berjalan dan berubah. Menulis yang memang terlihat asing adalah semua proses yang dijalankan oleh CPU. Ada juga tanda garis merah, kuning dan hijau. Tanda tersebut berarti tingkat kerja CPU, bila hijau berarti beban CPU pada android ringan tanpa beban aplikasi yang berlebihan. Kuning mendekati kelebihan beban tapi tetap aman juga dan saat itu tanda merah terus menerus maka CPU sudah kelebihna beban kerja. Dengan warna randa yang bisa kita tentukan apakah dengan mematikan aplikasi atau membersihkan sampah di memori agar proses CPU menjadi segar dan ringan kembali.

Nah, sudah tahu cara kerja CPU display di android?, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Penelusuran yang terkait dengan Cara Menampilkan kinerja CPU di Android
cara overclock android tanpa root
set cpu apk
cara upgrade prosesor android
cara overclock android dengan setcpu
overclock cpu android
cara set cpu android yang benar
cara overclock gpu android
cara overclock android 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menampilkan kinerja CPU di Android"

Posting Komentar