Minggu, 18 Juni 2017

Hati-hati Racun Baterai HP bekas Bahaya !

Hati-hati dengan bahaya HP Baterai bekas ! Benarkah baterai itu berbahaya?, Jawabannya benar. Tidak hanya baterai untuk ponsel yang berbahaya, namun batere yang biasa kita pakai sehari-hari. Dalam hal ini, bahaya baterai bukan hanya yang pertama, yang baru juga berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Dunia android tidak akan membahas tentang bahaya baterai yang spesifik dalam hal ilmu kesehatan, karena ini bukan tema blog tentunya. Saya fokus pada baterai bekas yang digunakan android, itu berbahaya. 

Hati-hati Racun Baterai HP bekas Bahaya !
Bahaya jika kita tidak pandai menyimpan atau membuang baterai yang tidak digunakan. Hati-hati membuang baterai dan baterai ponsel bekas dari powerbank bekas. Karena isi atau kandungan baterai terdapat logam berat berbahaya seperti merkuri, mangan, nikel, timbal, litium dan kadmium yang sangat berbahaya bagi saraf manusia dan juga beracun.

Baterai yang tergolong B3 atau Zat Beracun Berbahaya, yang dalam proses daur ulang atau pemvuangannya harus memenuhi peraturan tertentu agar tidak membahayakan kesehatan manusia. Bila baterai habis dan proses kimia terjadi di dalam tanah dan kemudian diserap melalui penyerapan air yang digunakan untuk konsumsi manusia maka sangat berbahaya. Bahan logam yang masuk ke tubuh manusia akan memicu berbagai masalah kesehatan baik jangka pendek maupun jangka panjang. Di negara maju sudah disediakan tempat khusus untuk membuang baterai bekas, dan negara kita masih belum teraosialisasi soal itu.

Nah, mulai sekarang berhati-hatilah untuk membuang baterai bekas. Semoga ulasan di atas menambah wawasan pembaca semua dunia Android.

Penelusuran yang terkait dengan Hati-hati Baterai HP bekas Bahaya !
cara membuang baterai hp bekas
tempat buang baterai bekas
kandungan isi baterai
cara membuang baterai yang benar
limbah baterai bekas
memanfaatkan baterai bekas
zat yang terkandung dalam baterai
cara mengolah limbah baterai

Advertiser


EmoticonEmoticon