Senin, 19 Juni 2017

Perbedaan Virus dan Malware di android

Sebenarnya apa itu malware atau virus di android itu? Banyak pengguna android masih belum begitu mengerti perbedaan antara malware atau virus. Meski terlihat sama membuat fungsi ponsel tidak bekerja dengan benar namun ada perbedaan antara keduanya. Ingin tahu apa beda malware atau virus ?, haruskah pembaca dari Android teqnoparadise ingin segera mengetahuinya. Mari kita lihat ulasan singkatnya di bawah ini.

1. Malware - atau perluasan Perangkat Lunak Berbahaya, Perangkat lunak jahat adalah program yang dibuat dengan tujuan jahat. Dari namanya jelas bahwa malware umumnya merupakan aplikasi atau software, dimana jika software itu sudah disusupi atau disematkan di smartphone atau target komputer pribadi maka tugasnya bisa beragam. 

Perbedaan Virus dan Malware di android

Contohnya, jika ada malware yang oleh pencipta diprogram untuk mencuri data seseorang maka secara tidak sadar saat disematkan di ponsel target, perangkat lunak diam-diam akan melakukan tugas mendownload data tanpa sepengetahuan pemilik ponsel. Jadi Malware bisa mengubah, menghapus dan mengedit tugas yang telah diprogamkan ke perangkat lunak berbahaya.

2. Virus - terkadang pengguna ponsel lebih mengenal kata 'virus' daripada kata malware dan terlihat lebih menyeramkan. Virus sebenarnya adalah malware yang bisa dijalankan bila ada pihak ketiga yang mengaktifkan atau menjalankannya. Siapa pihak ketiga itu ?, pihak ketiga ya pengguna ponsel atau PC itu sendiri. Jadi virus tidak akan bisa berjalan dan menjadi yang terindah untuk bisa aktif tanpa di eksekusi aplikasi atau programnya oleh pengguna. 

Umumnya virus akan menyamar sebagai sesuatu yang menarik untuk diklik atau dieksekusi, misalnya virus akan menyamar sebagai icon gambar wanita cantik atau aplikasi yang membuat pengguna tertarik dan tidak 'tepat', jadi di klik maka kode program jahat akan berjalan. .

Nah ada sedikit yang tahu bedanya antara malware dan virus ?, kalau bisa disimpulkan bahwa malware lebih tinggi dari virus. Perangkat lunak perusak di android misalnya, bisa masuk ke ponsel tanpa sepengetahuan kita dan membuat ponsel menjadi malfungsi tidak sealami. Mudah-mudahan ulasan tentang virus dan malware di atas bisa menambah wawasan pembaca dari semua dunia Android.

Penelusuran yang terkait dengan Perbedaan Virus dan Malware di android
virus malware adalah
cara menghilangkan malware
apa itu malware pada android
pengertian virus malware
virus trojan adalah
pengertian virus trojan
virus malware android
contoh malware

Advertiser


EmoticonEmoticon